Bermain Catur Lebih Keren di Battle Chess 3

Bermain Catur Lebih Keren di Battle Chess 3

Ada yang hobi bermain catur? Board game yang menjadi olahraga resmi ini memang melatih kita dalam mengatur strategi. Mengajarkan bahwa banyak kemungkinan yang akan terjadi, setiap apa yang kita lakukan pasti akan memiliki pengaruh kepada orang lain.

Begitu banyaknya penggemar catur, menjadikan banyak pula developer yang membuat catur versi video game. Bahkan game catur tersebut banyak versinya, dari yang bentuknya sederhana, hingga memiliki animasi 3D yang menarik. Salah satu game catur yang sangat menarik adalah Battle Chess.

Battle Chess 3, Game Catur dengan Animasi yang Epic

Battle Chess adalah salah satu game catur yang didesain oleh Brian Fargo. Hal yang membuat Battle Chess menarik adalah animasi pertempuran ketika terjadi satu bidak memakan bidak lawan.

Brian Fargo baru-baru ini juga merilis sebuah video teaser salah satu adegan di Battle Chess 3. Brian Fargo pernah merencanakan untuk mengembangkan Battle Chess 3 yang memiliki animasi yang sangat immersive. Tidak hanya sekedar adegan pertempuran, melainkan ada dialog yang terjadi di dalamnya. Menjadikan game catur ini tidak terlihat bahwa game tersebut adalah game catur.

Battle Chess sendiri pertama kali dirilis pada tahun 1988. Game catur ini memang tidak jauh berbeda dengan game catur lainnya. Hal yang membuatnya menarik adalah adegan animasi pertempuran dengan bidak musuh. Battle Chess pada saat itu dapat dimainkan di platform DOS, NES, Atari, dan juga Apple IIGS.

Battle Chess juga dibuat remake-nya yang diperuntukkan PC zaman sekarang, dengan judul Battle Chess: Game of Kings™. Kamu bisa melihat info lengkap mengenai Battle Chess: Game of Kings di Steam.

You may also like