Ingin Bermain Board Game Dengan Tenang? Jangan Letakkan 5 Benda Ini di Mejamu

Ingin Bermain Board Game Dengan Tenang? Jangan Letakkan 5 Benda Ini di Mejamu

Saat bermain board game, satu benda yang sangat diperlukan adalah meja. Memang sih ada beberapa board game yang tidak perlu memakai meja ketika dimainkan, seperti card game yang ukurannya lebih ringkas. Kita juga bisa bermain di lantai, jika meja-meja sudah penuh dan kita sudah tidak sabar mencoba game impian.

Board game paling umum terbuat dari kertas dan kayu. Oleh karena itu, kita perlu menjaga board game dari berbagai benda yang sebenarnya tidak perlu ikut nimbrung di atas meja ketika sedang bermain board game. Benda apa sajakah itu? Berikut Boardgame.id merangkum 5 benda yang tidak perlu ada di dekat board game, jika ingin permainan berjalan sentosa.

Air/Minuman

Kalau tidak ada alas gelas, pakai tisu juga bisa | Foto: Isa R. Akbar

Biasanya kita akan merasa haus di tengah bermain board game, apalagi jika permainannya menghabiskan banyak waktu. Hanya saja, kita perlu menghindari menempatkan air minum di atas meja. Takutnya jika air minum tersebut tersenggol, dan jatuh menumpahi board game. Jika meja yang dipakai cukup lebar, taruh minuman cukup jauh dari board game. Gunakan juga tatakan gelas agar tidak meninggalkan jejak embun di alas game ya.

Cemilan/Makanan

Sebenarnya bermain board game ditemani cemilan boleh-boleh saja sih, tidak ada larangannya. Hanya saja makanlah dengan hati-hati, jangan sampai meninggalkan  remah-remah di atas board game. Kalau memakan cemilan dengan saus, hati-hati juga saat mencocolnya ya. Kalau kalian lapar banget, bisa juga mengambil jeda untuk makan, baru lanjut bermain.

Baca Juga: Tips Membuka Usaha Board Game Cafe #4: Menu & Dapur

Ponsel/Gadget

Bermain Unlock!, dengan iPad sebagai gadget pendamping | Foto: Isa R. Akbar

Siapa coba yang nggak sebel ketika kamu sedang panjang lebar menjelaskan tentang aturan main sebuah board game. Eh, ada satu orang asik sendiri bermain smartphone. Ya, sebaiknya bermain smartphone atau gadget dihindari ketika bermain board game. Kecuali gadget tersebut menjadi alat pendamping dalam permainan dengan aplikasi bawaan game di dalamnya.

Lilin

Lebih baik hindari saja benda ini. Selain bisa membuat board game terbakar, kita kan awalnya ingin bermain board game, bukan mempraktekan ilmu hitam. Bisa saja sih lilin digunakan untuk bermain board game ketika sedang mati lampu. Tapi, saat ini ada teknologi bernama senter yang lebih aman untuk dipakai kok.

Larklamp, board game berbentuk lampion yang bisa menyala dalam gelap

Pisau (dan Alat Berbahaya Lainnya)

Lebih baik untuk masak saja | foto: NYT cooking

Bukan apa-apa. Terkadang ada seseorang yang sangat sensitif saat sedang bermain board game. Atau orang yang kurang beruntung, sudah main kesekian kalinya masih kalah juga. Ya jaga-jaga saja, takutnya nanti pisau yang berada di atas meja, malah menancap di dada board game kamu. Serem kan! Lebih baik pisaunya dipakai untuk memasak makanan enak yang bisa disantap setelah kamu bermain board game seharian.

Kalau kamu, paling sering menaruh benda apa di dekat board game?

*artikel ini telah rilis sebelumnya dengan judul “Jauhi 6 Benda Ini Ketika Bermain Board Game!” ditulis oleh Rizal Ziz tanggal 26 Januari 2016.

 

You may also like