Dewa_Kipas Beri Kejelasan Pertandingannya dengan GothamChess

Dewa_Kipas Beri Kejelasan Pertandingannya dengan GothamChess

Akun Dewa_Kipas milik Dadang Subur kena blokir di situs Chess.com setelah pertandingannya melawan Youtuber, GothamChess. Setelah ramai diperbincangkan, Dadang Subur sang pemilik akun Dewa_Kipas akhirnya angkat bicara. Melalui video yang diunggah ke Facebook Ali Akbar, putra Dadang, Ia memberikan kejelasan terkait pertadingannya melawan GothamChess.

Baca juga: Menang Lawan Pecatur Internasional, Akun Pecatur Indonesia Ini Malah di Ban?

1. Memanfaatkan blunder

Yang namanya manusia, sekalipun Ia adalah pecatur profesional dengan gelar international master sekalipun bukan berarti lepas dari luput atau blunder. Inilah salah satu alasan kuat mengapa Dadang bisa mengalahkan GothamChess. Ia juga menjelaskan langkah demi langkah pada pertandingan tersebut. Dadang juga mengaku GothamChess adalah lawan yang kuat.

2. Menang melawan AI Shredder 4x berturut-turut

Sebelum mengetahui situs Chess.com, pensiunan pecatur profesional tanah air ini kerap bermain catur melawan AI (komputer), seperti Shredder Chess. Di sana Ia sukses menjadi pemenang melawan AI Shredder dengan ELO 2.600 empat pertandingan berturut-turut. ELO merupakan ranking yang artinya semakin tinggi ELO seseorang/komputer maka semakin jago pula Ia bermain.

Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com

3. Tanding ulang

Dalam video tersebut Ali juga melemparkan pertanyaan kepada ayahnya, “Kalau misalnya GothamChess sendiri yang meminta tanding ulang bapak mau terima atau tidak?”

Dadang pun menjawab mau asalahkan pertandingan partai, karena kalau pertandingan rapid (10 menit) Ia mengaku agak kesulitan mengikuti lantaran sudah usia lanjut.

“Sebetulnya kalau partai bapak berani.” jawab Dadang.

Jangan lupa kunjungi juga Tokopedia atau Shopee Galeri Boardgame ID untuk mendapatkan puluhan board game karya anak bangsa yang tak kalah seru untuk dimainkan bersama keluarga di rumah.

You may also like