Live! Dewa_Kipas Lawan Grand Master Wanita Indonesia

Live! Dewa_Kipas Lawan Grand Master Wanita Indonesia

Jagat maya dihebohkan dengan berita Live Dewa Kipas (Dadang Subur), seorang pensiunan sang pemilik akun Dewa_Kipas yang awal Maret ini diblokir di situs Chess.com. Banyak berita berlalu lalang, bahkan PB Percasi telah melakukan investigasi dan mengumpulkan data yang mengindikasikan Dewa_Kipas bermain catur daring menggunakan bot.

Dari sisi Dadang, Ia sudah tua, mengaku gaptek dan tidak tahu menahu bagaimana caranya menggunakan bot. Namun, data yang dikumpulkan PB Percasi mengatakan lain dan terlihat ada anomali. Bagaimana tidak, hasil pertandingan Dewa_Kipas di situs Chess.com menunjukkan akurasi rata-rata di atas 90% yang mana tidak manusiawi.

Baca juga: Grafik dan Statistik Dewa_Kipas Tunjukkan Anomali

Geram dengan berita yang beredar, Dadang Subur akhirnya menerima ajakan untuk bermain catur yang disaksikan publik. Ia akan melawan Irene Sukandar, seorang Grand Master Wanita dari Indonesia yang kini telah meraih gelar International Master.

Live Dewa_Kipas Lawan Grand Master Catur Wanita Indonesia

Pertandingan catur tersebut promotori oleh Deddy Corbuzier dan ditayangkan secara live di kanal Youtube Deddy Corbuzier pada Senin, 22 Maret 2021 pukul 15:00 WIB. Deddy pun menyatakan melalui Instagramnya bahwa pemenang dari pertandingan catur akan mendapatkan uang Rp200 juta dan pihak yang kalah akan mengantongi Rp100 juta. Ia juga menyebutkan pajak hadiah akan ditanggung pemenang.

Saksikan pertandingan Live Dewa Kipas (Dadang Subur) melawan GMW Irene Sukandar berikut ini:

You may also like