Cine: Write & Trade – Menjadi Penulis Naskah [Prototype Profile]

Cine: Write & Trade – Menjadi Penulis Naskah [Prototype Profile]

Artikel berikut ini ditujukan untuk mengenalkan purwarupa atau prototipe yang telah didaftarkan pada Prototype Day 3. Setelah sebelumnya, mendaftarkan Gemstone Story 1 dan Gemstone Story 2, Nomas Kurnia kembali mendaftarkan karya terbarunya dalam partisipasi ketiganya di Prototype Day yang dibuat bersama Arif Prima Kelana. Berjudul Cine: Write & Trade, pemain akan menjadi penulis naskah dan menjadi yang paling terkenal.

Dalam game ini, para pemain akan bekerja sama sekaligus bersaing untuk mendapatkan point terbanyak. Selama 4 ronde, pemain akan menuliskan kata (ide) yang akan menjadi kata inspirasi bagi pemain lain dalam menulis naskah. Lalu pemain akan saling bertransaksi untuk mendapatkan kata inspirasi yang sesuai dengan topik naskahnya masing-masing. Ya! Meskipun ini adalah permainan kata (word game), namun terdapat unsur trading di dalamnya.

Tiap akhir ronde juga pemain akan mendapatkan royalti atas tulisan-tulisan yang dibuatnya. Mulai akhir ronde 2, pemain mencoba saling menebak topik dari naskah yang dibuat oleh pemain lain. Pemain yang yang naskahnya berhasil ditebak dan juga pemain yang berhasil menebak akan mendapatkan poin.

Cine: Write & Trade

Tertarik untuk menjajal Cine: Write & Trade buatan Nomas Kurnia? Kamu bisa mendaftarkan diri sebagai playtester dengan datang ke Prototype Day 3 di PlaySpace by Boardgame.id, Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019. Informasi selengkapnya tentang Prototype Day bisa kamu simak di sini.

Selain sesi playtest, bakal ada juga sesi Bedah Board Game. Di sini, kita akan membedah board game yang sudah populer dan kita cari tahu bersama-sama apa keunikannya dalam sesi diskusi terbuka yang seru.

Daftarkan dirimu menjadi playtester lewat dengan mendaftarkan diri via WA di 089-8712-0785 atau klik http://bit.ly/chatbgid
Kalau kamu adalah kreator dan ingin mengujicobakan game buatanmu, bisa juga mendaftarkan diri dengan mengisi formulir berikut: FORMULIR KREATOR PROTOTYPE DAY

Usai Prototype Day 3, siang harinya akan ada PlayTime Merdeka di mana kamu bisa mencoba berbagai judul board game-board game Indonesia bersama teman dan keluarga. Informasi tentang PlayTime Merdeka bisa kamu dapatkan di sini.

You may also like