Sambut Hari Ayah dengan Bermain Board Game Olahraga Berikut Ini

Sambut Hari Ayah dengan Bermain Board Game Olahraga Berikut Ini

Selamat Hari Ayah! Salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh ayah dan anak adalah berolahraga. Ya, biasanya saat kita kecil Ayah akan mengajak kita ke lapangan atau arena olahraga, baik itu untuk berenang, bersepeda atau sekedar berjalan-jalan saja. Tapi kalau kamu malas gerak, rupanya kamu juga bisa lho mengajak ayah berolahraga dengan board game!

Nah, berikut Boardgame.id akan memberi rekomendasi board game bertema olahraga yang seru untuk dimainkan bersama ayah (dan ibu). Enjoy!

Winner Circle (2001)

Game ayah

Dirancang oleh desainer kondang Reiner Knizia, Winner Circle merupakan edisi terbaru dari Turf Horse Racing yang diterbitkan Gibsons Games. Game terbitan Face2Face Games ini akan menambah pengetahuanmu tentang dunia pacuan kuda, dimana kamu harus bertaruh untuk satu kuda jagoan dan mendapat uang terbanyak dari perlombaan yang sedang berlangsung. Edisi baru ini memberi desain yang lebih cantik dengan sampul berwarna hijau yang berkelas.

Soccer Tactics World (2006)

Game ayah

Gooool! Kalau kamu penggemar sepak bola, tak ada salahnya menjajal board game buatan Randall Thompson ini. Game ini sangat simpel dan hampir seperti sepak bola sungguhan, dengan pertandingan bola antar tim berjumlah 11 orang per timnya – lengkap dengan kartu merah dan kuning. Tim dengan jumlah gol terbanyak akan keluar sebagai pemenangnya.

K2 (2010)

Game ayah

Pernah membayangkan mendaki gunung paling mematikan kedua di dunia bersama keluarga? Ujilah keberanianmu dalam game dari Rebel ini. Pemain harus mendaki puncak pegunungan Karakoram di timur laut Tibet dan menjadi yang pertama kembali dengan selamat. Gunakan kartu untuk menggerakkan pendaki di rute yang ditentukan. Hati-hati dengan cuaca buruk, kamu bisa membangun tenda di tengah pendakian untuk menunggu cuaca pulih.

JAB: Realtime Boxing (2011)

Game ayah

Ayahmu penggemar tinju? coba ajak main card game dari Tasty Minstrel Games ini. Didesain oleh Gavan Brown, kendalikan pemain tinju jagoanmu dengan kartu di tangan. Layaknya tinju sungguhan, pemain yang berhasil membuat lawannya KO atau bertahan di ronde terbanyak akan menjadi sang jawara.

Flamme Rouge (2016)

board game olahraga

Bersepeda sore bersama ayah memang saat menyenangkan. Tapi bagaimana jika bersaing dalam balap sepeda lewat board game dari Lautapelit.fi ini? setiap pemain akan mewakili satu tim dari dua rider: Roleur dan Sprinteur. Misi game buatan Asger Harding Granerud ini adalah menjadi tim pertama yang ridernya melewati garis finish. Oh ya, game asal Finlandia ini juga punya edisi bahasa Inggris yang diterbitkan oleh Stronghold Games.

Roket Raket (2019)

board game olahraga

Kepopuleran olahraga badminton atau bulu tangkis di Indonesia menjadi inspirasi lahirnya card game dari Manikmaya Games ini. Roket Raket hadir dalam dua mode permainan yaitu satu lawan satu atau berpasangan (pertandingan ganda). Pemain akan dibekali kartu bergambar simbol tangkis dan bola shuttlecock. Gunakan kartu secara bergantian sampai salah satu tidak bisa membalas pukulan atau staminanya habis.

Roket Raket bisa kamu dapatkan seharga 99.000 di PlaySpace by. Boardgame.id, Jl. Sukanagara no. 31 Antapani Bandung. Kamu juga bisa melihat board game lainnya di sini, setiap hari Senin hingga Jumat dari jam 1 siang sampai jam 5 sore.

Belum sempat mampir ke Bandung? Jangan khawatir karena PlaySpace juga memiliki Katalog Online dan barang-barang yang tersedia bisa didapatkan melalui toko online kami di Tokopedia maupun pemesanan langsung via WhatsApp.

Sumber: BoardGameGeek


You may also like