Penrose Garden: Ciptakan Kebun Bunga yang Cantik [Prototype Profile]

Penrose Garden: Ciptakan Kebun Bunga yang Cantik [Prototype Profile]

Artikel berikut ini ditujukan untuk mengenalkan purwarupa atau prototype yang telah didaftarkan pada Prototype Day 7. Ali Jaya Meilio Lie yang baru pertama kali mendaftar prototype day memperkenalkan purwarupanya berjudul Penrose Garden, sebuah board game bertema abstrak untuk dua pemain.

Baca juga: Cari Tahu Prototype Profile yang Lain

Dimainkan dengan mekanisme tile placement ala-ala Carcassonne. Tile yang digunakan tidak umum seperti persegi atau heksagon, tetapi menggunakan penrose tile yang terdiri dari 2 jenis, gendut dan kurus. Ini menyebabkan basis pola dari tile adalah segilima, sehingga menimbulkan pola yang aperiodik (tidak berulang) jika digabungkan.

Permainan diawali dengan tiap pemain memilih satu dari dua warna. Lima tile dari setiap jenis akan dibagikan merata ke tiap pemain. Artinya pemain juga memegang tile warna musuh. Permainan akan dilakukan bergantian dengan tiap giliran menaruh satu tile ke arena bersama.

Skor diberikan jika suatu titik sudut tile terkelilingi penuh oleh tile, sehingga pemain dengan warna tile terbanyak di titik itu mendapatkan poin sejumlah total tile yang mengelilingi titik itu. Permainan berakhir jika pemain tidak bisa jalan lagi karena tilenya habis dan peraih poin terbanyak akan menjadi pemenang.

Tertarik untuk mencoba Penrose Garden, prototype perdana dari Ali? Daftarkan saja dirimu sebagai playtester dengan datang ke Prototype Day 7 di PlaySpace by Boardgame.id, Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung pada hari Sabtu, 14 Desember 2019 dari pukul 10:00 WIB. Informasi selengkapnya tentang Prototype Day bisa kamu simak di sini.

Selain sesi playtest, bakal ada juga sesi Bedah Board Game. Di sesi sabtu besok para peserta (umum ataupun kreator) akan diberi materi seputar cara-cara menggerakkan bidak. Informasi Bedah Board Game bisa kamu dapatkan di halaman berikut: Cara-Cara Menggerakkan Bidak Akan di Kupas di Bedah Board Game 7

Daftarkan dirimu menjadi playtester lewat dengan mendaftarkan diri via WA di 089-8712-0785 atau klik http://bit.ly/chatbgid
Kalau kamu adalah kreator dan ingin mengujicobakan game buatanmu, bisa juga mendaftarkan diri dengan mengisi formulir berikut: FORMULIR KREATOR PROTOTYPE DAY

You may also like