Cara-Cara Menggerakkan Bidak Akan di Kupas di Bedah Board Game 7

Cara-Cara Menggerakkan Bidak Akan di Kupas di Bedah Board Game 7

Board game identik dengan bidak atau pion. Bidak-bidak ini kemudian memiliki aturan sendiri untuk bisa digerakkan. Menggerakkan bidak seringkali disebut sebagai “movement”. Ya! Ada banyak cara untuk memindahkan bidak dari posisi semula ke posisi lainnya, singkatnya menggerakan bidak bisa dilakukan dengan beberapa cara.

poster movement

Buat kamu yang ingin mengetahui ada opsi apa saja yang bisa digunakan untuk menggerakkan bidak, ikuti Prototype Day 7 akhir pekan ini. Karena di sana sebelum sesi playtest di mulai akan dibuka dengan sesi Bedah Board Game 7 dengan topik “Movement in Boardgames”.

Prototype Day sendiri adalah acara yang dikembangkan oleh Boardgame.id untuk mempertemukan para kreator board game dengan para playtester yang akan menguji coba prototipe rancangan board game milik kreator.

Sesi Bedah Board Game 7 akan mengupas alternatif cara menggerakkan bidak, tidak hanya dengan melempar dadu dan digerakkan sesuai angka dadu saja.para peserta akan diberikan materi yang memperkenalkan beberapa jenis kondisi akhir permainan yang sering dipakai dalam sebuah board game. Apakah permainan selesai dengan semua pemain, kecuali satu yang tereliminasi? atau dengan mendapatkan sejumlah poin tertentu? atau malah ketika kartu habis? Selengkapnya akan dibahas di Bedah Board Game 6.

Prototype Day 6 dengan Bedah Board Game-nya akan dilangsungkan pada hari Sabtu, 23 November 2019 dari pukul 10:00 WIB di PlaySpace by Boardgame.id yang beralamat di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung.

Kamu bisa bergabung ke Prototype Day dengan mendaftar sebagai kreator (Rp80.000) atau umum (Rp40.000). Uang pendaftaran sudah mencakup makan siang, snack dan air minum gratis. Silakan membawa botol minum/tumbler sendiri untuk mengurangi sampah.

Baca juga: Mencari Playtester Buat Jajal Board Game Buatanmu? Daftarin Aja ke Prototype Day 7

Jika kamu ingin mendaftar sebagai kreator kamu harus sudah punya prototype board game dan mendaftarkan prototipemu melalui formulir berikut: FORMULIR KREATOR PROTOTYPE DAY 7

Khusus buat kamu yang ingin mendaftar menjadi peserta umum (playtester) langsung saja kirim DM ke Instagram @Boardgame.id atau hubungi kami via Whatsapp di 089-8712-0785.

You may also like