Merry Christmas! Meriahkan Semangat Natal Sambil Main 3 Board Game ini Yuk!

Merry Christmas! Meriahkan Semangat Natal Sambil Main 3 Board Game ini Yuk!

Sudah menjadi rutinitas bahwa setiap tanggal 25 Desember Hari Natal dirayakan oleh umat kristiani di seluruh dunia. Banyak orang menghabiskan waktu natal dengan berlibur dan berkumpul bersama keluarga tercinta. Tak lupa juga mendekorasi pohon natal dan saling bertukar kado, membuat momen di hari besar jadi semakin menyenangkan.

Dengan suasana hangat dan damai yang begitu terasa, tak heran beberapa orang menjadikan natal sebagai ide dalam karya mereka. Ya, tahukah kamu bahwa ada board game yang bertema natal? Tak hanya satu, namun bermacam-macam lho. Nah, berikut ini adalah tiga judul rekomendasi dari kami.

Santa’s Workshop

Ho-ho-ho! Kenal dengan sosok gendut dan berjanggut putih ini? Alih-alih menjadi santa, dalam game ini kamu justru ditantang menjadi para elf yang bekerja membuat mainan sebagai hadiah yang akan diantarkan Santa di malam natal. Setiap pemain adalah pemimpin dari elf-elf pekerja, yang harus menyelesaikan tugasnya sebelum malam tiba.

Bermekanisme worker-placement, lakukan beberapa aksi seperti berlatih untuk meningkatkan skill, menciptakan hadiah-hadiah, dan merawat rusa peliharaan Santa. Di akhir permainan, elf yang bekerja paling baik juga akan mendapat hadiah, yaitu liburan panjang di tempat yang cerah dan hangat. Game ini sebenarnya sudah rilis sejak tahun 2018 lalu, namun masih sulit mendapatkannya di Indonesia.

12 Days of Christmas

Dalam permainan kartu rancangan Dr. Gord Hamilton ini setiap pemain akan mendapat 12 kartu dengan angka berbeda. Pemain pertama harus menurunkan satu antara tiga pilihan berikut: sebuah kartu, dua buah kartu, atau satu set kartu bernilai sama. Selanjutnya pemain lain harus melanjutkan kartu dengan kombinasi yang sama, atau setidaknya satu kartu bernilai lebih rendah dari kartu terendah di pemain sebelumnya.

Bisa dimainkan oleh 3-8 pemain, tujuan game ini adalah menghabiskan kartu di tangan untuk mendapat hadiah. Pemenangnya tentu saja pemain dengan hadiah terbanyak. Game ini bisa didapat di Tokopedia seharga Rp 145.000 saja.

Christmas Tree

Apa benda paling ikonik di Hari Natal? pohon natal tentunya. Didesain oleh Nagy Balázs, pemain berlomba menghias pohon natal seindah mungkin. Buatlah pola-pola menarik yang mempercantik pohon cemaramu. Jangan lupa perhatikan pohon natal milik lawan ya, karena hal itu juga berpengaruh kalau kamu ingin menjadi juara.

Berdurasi 30-45 menit, board game ini bisa dimainkan oleh 2-4 pemain. Meskipun belum bisa didapat dengan mudah di Indonesia, game ini dibanderol seharga $30,77 atau sekitar 430 ribu rupiah.

Sumber: BoardGameGeek


Untuk kamu yang berada di Bandung, silakan kunjungi Galeri Board Game Indonesia di PlaySpace by Boardgame.id. Alamatnya di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. Kami buka setiap hari Senin hingga Jumat dari jam 1 siang sampai jam 5 sore.

Belum sempat mampir ke Bandung? Jangan khawatir karena PlaySpace juga memiliki Katalog Online dan barang-barang yang tersedia bisa didapatkan melalui toko online kami di Tokopedia maupun pemesanan langsung via WhatsApp.

You may also like