Scuplting Workshop Hasilkan Lebih dari 10 Miniatur dalam 3 Jam

Scuplting Workshop Hasilkan Lebih dari 10 Miniatur dalam 3 Jam

  • Komunitas
  • December 25, 2019
  • 52
  • 4 minutes read

Bandung, 21 Desember 2019. PlaySpace by Boardgame.id diramaikan oleh sekelompok muda mudi yang antusias untuk membuat miniatur. Ya! Kala itu sedang digelar Sculpting Workshop di mana para peserta belajar membuat miniatur berbahan tanah liat.

Baca juga: Resmi, Permainan Terbesar di Dunia Jatuh Pada Board Game ini

Workshop dipandu oleh Alam Muammar dari Racun Visual, komunitas yang gemar membuat miniatur. Sesi dimulai jam 10 lewat. Peserta diberi briefing terlebih dahulu tentang dasar-dasar sculpting. Tak lama kemudian peserta langsung diminta mempraktekkan. Bahan tanah liat yang digunakan berjenis epoclay (epoxy) yang terbagi menjadi dua jenis. Kedua jenis epoclay tersebut harus dicampur hingga merata dengan porsi 1:1.

Dalam durasi kurang lebih 3 jam, hasil kreasi para peserta telah nampak. Ada yang membuat Mimic atau Man-eater Chest, karung buah, kepiting dan lain-lain. Total dari 7 peserta menghasilkan lebih dari 10 miniatur. Oiya, epoclay ini akan mengeras dengan sendirinya dengan membiarkannya selama kurang lebih dua jam.

Dokumentasi selengkapnya dari kegiatan Sculpting Workshop ini bisa didapatkan dengan mengakses album Facebook Boardgame.id:

You may also like