Orang Indonesia Lebih Suka Board Game yang Bikin Ketawa Bareng?

Orang Indonesia Lebih Suka Board Game yang Bikin Ketawa Bareng?

Setiap orang pasti punya selera masing-masing dalam menikmati sesuatu. Saat bicara makanan, ada yang suka pedas, ada yang suka manis. Kalau soal musik, ada yang suka musik metal ada pula yang suka lagu-lagu melow. Di board game juga begitu.

Ada banyak board game dengan segala jenisnya, mulai dari yang simple dan gampang nggak pakai mikir seperti Uno, party game yang bikin satu grup tertawa terbahak-bahak sampai tipe strategi yang butuh muter otak. Nah! kira-kira kalau orang Indonesia main board game, kira-kira mereka lebih suka yang mana ya?

Beberapa waktu lalu, Boardgame.id melakukan survey sederhana di Instagram @boardgame.id dengan melempar pertanyaan, mana yang lebih dicari, permainan yang mengundang tawa atau yang perlu mikir serius untuk menang?

Kurang lebih begini rangkumannya

1. Mending ketawa daripada kalah

Berhubung ga jago mikir, main trus kalah kan gimana gitu ya. Mending mainnya yang bikin ketawa aja biar semua pemain heboh ketawa bareng.

2. Aneh juga sih kalau main solo game trus ketawa sendiri

Ada board game yang bisa dimainkan sampai 6 orang atau bahkan lebih. Biasanya yang bisa menampung segitu banyak pemain memang tergolong party game, suasananya pun pasti juga ikut terbawa jadi penuh tawa. Tapi ada juga yang bisa dimainkan sendirian alias mode solo, di bagian ini masa iya ketawa sendiri?

3. Yang bikin ketawa justru jadi hidangan penutup

4. Kalau yang ini justru kebalikannya, pilih yang ketawa dulu sebelum main strategi

5. Macam detektif nih, muter otak dulu setelah mecahin kasus baru ketawa

6. Asal sudah akrab main apapun bisa dibuat ketawa

7. Yang banyak maunya juga ada

Begitulah rupa-rupa tanggapan dari warganet. Mungkin tidak mewakili selera rata-rata orang Indonesia kalau diminta memilih mana antara board game yang mengundang tawa atau mikir keras yang biasanya ada di euro game atau game strategi.

Pembaca punya pendapat atau pandangan lain? Yuk, tulis di kolom komentar di bawah. Jangan lupa juga simak survey kecil lainnya yang mengumpulkan jawaban dari warganet tentang pentingkah mengalah saat main board game?

You may also like