Royal Visit dan Kitara, Dua Judul Baru dari Iello Akhirnya Diumumkan

Royal Visit dan Kitara, Dua Judul Baru dari Iello Akhirnya Diumumkan

Selain board game Mia London and the Case of the 625 Scoundrels! yang akan dirilis Iello USA di bulan Agustus nanti, rupanya masih ada dua judul lagi yang akan masuk ke pasaran dari publisher tersebut. Keduanya berjudul Royal Visit dan Kitara yang masing-masing akan diluncurkan di paruh kedua tahun 2020 ini.

Royal Visit, Pancing Raja Datang ke Kastilmu!

Datang dari game designer populer Reiner Knizia, Royal Visit sebenarnya telah rilis di tahun 2006 dengan judul Times Square. Fakta menariknya adalah board game ini diadaptasi dari film berjudul “Auf der Reeperbahn…”, sebuah film Jerman yang rilis di tahun 1954 silam. Berlatar Reeperbahn, area hiburan paling terkenal di Hamburg, dalam game ini pemain adalah pemilik bar yang berusaha menarik raja dan ratu pesta sebagai pelanggan tetap mereka.

Nah, di edisi terbarunya terjadi sedikit perubahan karakter, dimana sekarang pemain akan kembali “memancing” — bukan raja dan ratu pesta lagi, melainkan pasukan kerajaan agar datang ke kastil milikmu. Ya, ceritanya terjadi kekacauan di lembah dan rombongan Raja datang untuk memeriksanya. Selama permainan, gunakan kekuatan seperti penyihir dan badut untuk menarik perhatian Raja dan pasukannya agar mereka mau singgah ke kastil kamu.

Berdurasi 20 menit, game ini sudah termasuk sebuah papan berbahan kain, 5 pion karakter dari kayu, 54 kartu dan rulebook. Bisa dimainkan oleh 2 pemain usia 10 tahun ke atas, Royal Visit akan rilis Agustus dengan harga $24.99 (Rp 364 ribu).

Kitara, Perluas Wilayahmu Lewat Pertarungan Area Sabana

Selanjutnya ada board game strategi berjudul Kitara, yang dirancang oleh Eric B. Vogel. Dilansir dari situs resmi Iello, game ini dijadwalkan rilis pada 22 Oktober mendatang. Dalam game ini pemain adalah pemimpin suku Kitara yang ingin memperluas wilayah kekuasaan. Untuk menjadi pemenang, pemain harus saling bertarung dengan kartu aksi untuk menguasai area terbanyak. Bentuklah pasukan yang terdiri dari pemburu, hewan cheetah dan centaur.

Bisa dimainkan selama 40 menit, game ini hadir dengan papan bersisi ganda, 4 kartu faksi, 68 kartu kerajaan, 72 pasukan, 8 token pemain, sebuah rulebook dan kantung berbahan kain. Menyasar 2-4 pemain usia 10 tahun ke atas, Kitara bisa kamu bawa pulang dengan menebus seharga $34.99 (Rp508 ribu)

Sumber: ICv2

You may also like