Asyik, Tiga Board Game Asal Perancis ini Siap Kamu Mainkan di Akhir Tahun!

Asyik, Tiga Board Game Asal Perancis ini Siap Kamu Mainkan di Akhir Tahun!

Menjelang tutup tahun 2020, rupanya ada salah satu game publisher yang telah menyiapkan perilisan judul terbaru mereka. Adalah Hachette Boardgames, penerbit asal Perancis yang akan segera meluncurkan tiga board game baru ke pasar Amerika Serikat di bulan Desember ini. Sebagai informasi, ketiga game ini dulunya adalah terbitan Gigamic Games, yang kemudian diakusisi oleh Hachette Boardgames di tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Matagot: Board Game Keluarga Diminati di Perancis [SPIEL Interview]

Game pertama adalah Peek-a-Mouse, sebuah game keluarga yang menantang pemain melawan tikus pencuri. Ceritanya pemain adalah penghuni sebuah rumah yang ternyata juga ditempati oleh keluarga tikus. Sayangnya tikus-tikus ini senang mencuri barang-barang dari rumahmu, seperti cincin, kunci bahkan kancing baju. Nah, diam-diam kamu juga senang mengintip rumah mereka, dan menebak-nebak dimana benda-benda itu berada.

board game baru asal Perancis

Dimainkan secara kooperatif, pemain harus bekerjasama menyusuri ruangan berbeda di dalam rumah tikus dari luar jendela mereka. Lakukan ini sebelum lampu di rumah tikus mati, atau kamu tidak akan melihat apapun. Selanjutnya pemain harus bekerjasama mengingat lokasi tersebut dan menemukan aneka barang curian sebelum tikus-tikus kembali datang. Menyasar 2-6 pemain, game ini dibanderol $34.99 atau 495 ribu rupiah.

Game kedua berjudul Quetzal, mungkin cocok untuk kamu yang senang bermain board game bertema explorer. Diambil dari nama jenis burung khas Amerika Selatan (serta mata uang negara Guatemala), board game ini bercerita tentang kota bernama Quetzal yang baru ditemukan. Sebagai penjelajah, kamu hanya mendapat 5 hari untuk menelusuri lokasi dan mengumpulkan benda paling indah yang terkubur di sana.

board game baru asal Perancis

Dengan objektif mengumpulkan artefak sebanyak mungkin, lakukan aksi dengan melempar dadu di awal giliran. Kamu bisa mengirim tim ke tempat berbeda di kota untuk mendapat benda-benda menarik. Hati-hati, karena lokasimu masih bisa dicuri oleh pemain lain meskipun kamu sampai di sana pertama kali! Dapatkan koleksi artefak terbaik dan kirimkan tepat waktu untuk mendapat poin dan menjadi pemimpin ekspedisi terbaik di permainan ini. Berdurasi 15 menit, game untuk 2-5 pemain ini juga dihargai sebesar $34.99 (Rp 495 ribu).

Baca Juga: 5 Board Game Rilisan Gemblo, Inc. dari Korea Selatan di SPIEL Digital

Nah, untuk game terakhir adalah board game bermekanisme tile placement berjudul Dinner in Paris. Berlatar ibu kota Perancis, ceritanya sebuah alun-alun baru saja diresmikan di sebuah distrik populer bagi warga lokal dan turis di seluruh dunia. Sebagai pemilik restoran, kamu dan pemain lain akan bersaing untuk membuka restoran baru di sana — dan tentu saja menjadi tempat yang sukses. Tapi ingat, alun-alun ini tidak punya banyak tempat kosong, dan lawanmu pun bisa menyabotase rencana kemenanganmu.

board game baru asal Perancis
Komponen board game Dinner in Paris | Foto: BoardGameGeek

Berdurasi cukup lama, yaitu 40-60 menit, game ini bisa dimainkan oleh 2 hingga 4 pemain usia 8 tahun ke atas. Dinner in Paris akan dipasarkan dengan harga $39.99 atau 565 ribu rupiah, belum termasuk biaya pengiriman ke Indonesia ya.

Sumber: ICv2

You may also like