Komite Penanganan COVID-19 Anjurkan Main Board Game #DiRumahAja

Komite Penanganan COVID-19 Anjurkan Main Board Game #DiRumahAja

Tak bisa dipungkiri, tahun 2020 ini bukanlah tahun yang bagus dan sebentar lagi kita akan bertemu dengan penghujung tahun. Meski banyak sekolah dan kampus hingga saat ini masih diliburkan dan diganti kelas online namun libur akhir tahun tetap ada. Ini patut dijadikan perhatian lantara beberapa waktu lalu saat liburan akhir pekan panjang banyak masyarakat yang malah memanfaatkannya untuk melepas jenuh di masa pandemi. Tentu ini akan menjadi hal yang mengkhawatirkan, semakin banyak orang berkerumun semakin besar pula resiko penyebaran dan penularan.

Berhubung liburan akhir tahun sebentar lagi akan tiba, agar kejadian di atas tidak terulang Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah. Agar tidak menjadi liburan yang membosankan, tapi KPCPEN juga menganjurkan masyarakat untuk mempersiapkan agenda seru selama di rumah, salah satunya dengan memainkan board game bersama keluarga di rumah.

Anjuran tersebut diunggah oleh KPCPEN di media sosial baik Instagram dan Twitter mereka, @lawancovid_19.

“Hawa-hawa liburan sudah menghampiri? Selain rebahan, ayo siapkan berbagai agenda seru #DiRumahAja, misalnya dengan menjajal berbagai board game alias papan permainan klasik yang seru.”

Postingan tersebut berisikan dua gambar yang menampilkan orang sedang bermain board game dan judul-judul board game klasik yang akrab kita kenal seperti Ular Tangga, Ludo, Catur, Halma, Monopoli dan Scrabble.

Postingan tersebut ditutup dengan anjuran untuk tetap di rumah meski liburan dan menanyakan judul board game favorit teman-teman

“Pokoknya, pantang bosan untuk liburan #DiRumahAja! Jadi, apa board game favoritmu?”

Baca juga: 13 Rekomendasi Board Game Asli Indonesia yang Cocok untuk Anak SD

Selain judul-judul board game klasik yang sudah disebutkan di atas, masih ada banyak board game seru yang bisa dimainkan. Boardgame.id memiliki puluhan board game karya anak bangsa yang tak kalah seru dan pasti asyik dimainkan bersama keluarga. Kunjungi Tokopedia atau Shopee Galeri Boardgame ID untuk melihat katalog lengkapnya.

You may also like