Facebook, Whatsapp dan Instagram Susah Diakses? Tandanya Kamu Perlu Main Board Game

Facebook, Whatsapp dan Instagram Susah Diakses? Tandanya Kamu Perlu Main Board Game

Bagi beberapa kalangan, keberadaan media sosial (medsos) sudah seperti makanan, wajib dikonsumsi sehari-hari. Hari ini (22/05), sebagian medsos seperti Facebook, Whatsapp dan Instagram dikabarkan sulit diakses oleh beberapa pengguna.

Tentu penggunaan medsos akan berbeda setiap individu, namun tujuan utama dari medsos adalah untuk memudahkan pengguna untuk berkomunikasi jarak jauh. Alhasil, tak jarang kamu menemukan orang-orang tengah menundukkan kepala sedang asyik dengan medsos-nya dikala ngumpul, reunian, buka bersama, atau waktu silaturahmi di rumah keluarga pas lebaran.

Anak-anak sibuk bermain gadget | Gambar: Parents.com

Ada beberapa yang mengatakan medsos itu mendekatkan yang jauh namun juga menjauhkan yang dekat. Jangan jadikan hal ini kebiasaan. Paling tidak, coba seimbangkan antara pemanfaatan medsos dengan interaksi secara langsung.

Kalau kamu bingung bagaimana cara mengingkatkan interaksi langsung dengan orang-orang yang sudah berada di sekitarmu, berarti kamu belum terlalu sering bermain board game. Ya! Board game bisa menjadi senjata ampuh untuk bersosial, sekalipun dirimu adalah seseorang yang introvert.

Board game bisa membantumu untuk lebih dekat dengan teman-temanmu atau bahkan anggota keluargamu. Coba bayangkan kalau sewaktu lebaran, keluarga besar berkumpul di rumah kakek-nenek, dan bukannya sibuk update di Instagram Story masing-masing tapi seru-seruan main board game bareng mereka.

Seru-seruan bermain Doolde Rush

Kamu bisa coba mulai dengan board game Indonesia dengan peraturan yang cukup sederhana seperti Waroong Wars, Cenayang, Bam-Bam Race atau Aquatico. Selain seru, game-game ini setidaknya bisa dimainkan sampai 5 pemain. Keponakanmu banyak? Kamu bisa jajal bermain party games seperti Werewolf, Codenames, Doodle Rush, When I Dream, Bang! atau yang lainnya.

Kamu bisa lihat daftar katalog board game Indonesia di sini.

Baca juga: Cenayang: Tebak-Menebak Seru Tabiat Teman [Review]

Yuk! Jadikan waktu dengan teman dan keluarga menjadi lebih berharga dengan bermain board game bersama mereka.

 

You may also like