Pameran Industri Kreatif dari UKSW Salatiga Pamerkan Puluhan Board Game Karya Mahasiswa

Pameran Industri Kreatif dari UKSW Salatiga Pamerkan Puluhan Board Game Karya Mahasiswa

Tahun ini DISKOMVISION, pameran tahunan yang diselenggarakan progdi DKV di Fakultas Teknologi Informasi UKSW Salatiga, menginjak usia ke-10. Kali ini pameran mengambil tema RESTART! yang bermakna memulai baru dalam menyambut revolusi industri keempat. Oleh karenanya, pameran tahun ini lebih fokus pada pameran industri kreatif yang dipercaya menjadi salah satu tonggak ekonomi di era industri 4.0.

Selain itu, DISKOMVISION juga memiliki misi untuk mengedukasi masyarakat bahwa DKV itu tidak melulu soal menggambar. Terbukti di ajang ini beragam karya mahasiswa dan mahasiswi dari prodi DKV dipamerkan. Ada buku, film, souvernir, makanan, diorama hingga board game.

Nah! Bicara soal board game, ada sekitar lebih dari 30 judul board game lho yang dipajang. Sebagain sudah besar sudah bisa dimainkan dan bahkan dipesan lewat sistem pre-order karena semua karyanya handmade. Sedangkan sebagain kecil sisanya lagi masih berupa konsep.

Menjelang sore hari, beberapa karya board game yang ditampilkan bisa dimainkan langsung oleh pengunjung. Ya! Pameran yang digelar di halaman Fakultas Seni dan Budaya UKSW Salatiga memang dibuka untuk umum. Warga Salatiga bisa melihat-lihat sisi kreatif dari prodi DKV sekaligus seru-seruan bermain board game karya mahasiswa sembari ngabuburit menunggu adzan maghrib.

Kalau dilihat-lihat, jumlah board game adalah yang paling banyak diunjukkan dalam pameran ketimbang jenis karya-karya lainnya. Wah! Seru nih, masa depan board game Indonesia sepertinya cukup cerah. Banyak game desainer muda yang mulai bermunculan. Semoga karyanya tidak hanya berhenti di pameran saja. Tetap dipoles dan disempurnakan. Board game yang bagus pasti nanti dengan sendirinya banyak yang mencari.

Semangat!

Dokumentasi foto selengkapnya bisa kamu temukan di Facebook Boardgame.id di bawah ini atau bisa langsung klik tautan ini.

https://www.facebook.com/1645207479056409/posts/2358334954410321/

You may also like