Campus Champion Mencari Board Game Buatan Sekolah & Universitas Terbaik

Campus Champion Mencari Board Game Buatan Sekolah & Universitas Terbaik

Boardgame.id membuka kesempatan bagi universitas (kampus) ataupun sekolah untuk mengirimkan board game terbaiknya untuk diikutsertakan dalam program Campus Champion. Board game yang dikirimkan bisa hasil karya dari siswa maupun mahasiswa, guru, dosen, staff dan jajaran civitas akademik dari sekolah ataupun kampus.

Board game yang diikutkan dalam program Campus Champion nantinya akan diulas dan dievaluasi oleh tim expert yang ditunjuk oleh Boardgame.id. Tim expert ini terdiri dari Eko Nugroho (CEO Kummara & Game Designer), Brendan Satria (Designer Mat Goceng & Aquatico) dan Isa R. Akbar (Designer The Festivals & Business Craft) serta Vicky Z. Belladino (Co-founder Congkak Fun Factory & Designer Candrageni, Perjuangan Jomblo).

Board game yang dinilai baik akan mendapat cap Campus Champion. “Dengan cap ini harapannya akan lebih memudahkan game tersebut untuk diterima dan diterbitkan oleh publisher,” ujar Isa R. Akbar, pimpinan redaksi Boardgame.id.

Batch pertama Universitas campus champion

Sebagai pilot program, universitas pertama yang bergabung ke Campus Champion berasal dari Salatiga, yakni Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Dari pilot program yang berlangsung pada akhir September lalu, UKSW mengirimkan empat judul board game pilihan yang juga sudah dikurasikan terlebih dahulu oleh kampus tersebut. Empat game tersebut adalah Diet Panda, Balon Air, Critane dan Tebak Isyarat.

Setelah melalui proses uji coba dan penilaian dari para expert, terpilihlah tiga judul yang mendapat cap Campus Champion. Mereka adalah:

“Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, Boardgame hasil karya mahasiswa, baik hasil tugas matakuliah, penelitian mahasiswa, skripsi, dan komunitas, dapat ditingkatkan standarnya dan dipublikasikan melalui channel-channel yang dimiliki Boardgame.id.” Jelas Arie Setiawan, dosen sekaligus penggagas kerjasama ini.

Bicara soal hasil pencapaian dari program ini, ada satu penerbit board game yang akan mengambil dan merilis salah satu dari tiga board game UKSW yang telah mendapati approval berbentuk cap Campus Champion. Untuk saat ini detail informasinya belum bisa kami publikasikan, jadi stay tuned untuk kabar terbarunya ya!

Tertarik bergabung dalam program Campus Champion untuk meningkatkan standar kualitas board game buatan sekolah atau universitas? Segera hubungi account executive boardgame.id via email di [email protected] dan rasakan sendiri kolaborasi dengan figur-figur terbaik di Industri board game Indonesia!

You may also like