UKSW Salatiga Kurasikan Empat Board Game Untuk Campus Champion Batch Pertama

UKSW Salatiga Kurasikan Empat Board Game Untuk Campus Champion Batch Pertama

Beberapa pekan lalu, Boardgame.id sempat mengumumkan akan menjalankan program kerjasama dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kota Salatiga. Untuk selanjutnya program ini diluncurkan dengan nama Campus Champion. Lewat Campus Champion pihak UKSW akan mengirim beberapa karya board game buatan mahasiswa, dosen maupun jajaran staf UKSW untuk kemudian diulas dan dievaluasi oleh tim expert yang ditunjuk oleh Boardgame.id.

Akhir September lalu, batch pertama Campus Champion telah usai. UKSW mengirimkan empat judul board game pilihan yang juga sudah dikurasikan terlebih dahulu oleh kampus tersebut. Empat game tersebut adalah Diet Panda, Balon Air, Critane dan Tebak Isyarat.

Seperti yang sudah disebutkan, judul-judul di atas nantinya akan dievaluasi oleh tim expert yang terdiri dari Eko Nugroho (CEO Kummara & Game Designer), Brendan Satria (Designer Mat Goceng & Aquatico) dan Isa R. Akbar (Designer The Festivals & Busness Craft) serta Vicky Z. Belladino (Co-founder Congkak Fun Factory & Designer Candrageni, Perjuangan Jomblo).

Board game yang dinilai baik akan mendapat cap Campus Champion. “Dengan cap ini harapannya akan lebih memudahkan game tersebut untuk diterima dan diterbitkan oleh publisher,” ujar Isa R. Akbar, pimpinan redaksi Boardgame.id

Batch pertama campus champion

ā€œDiharapkan dengan adanya kerjasama ini, Boardgame hasil karya mahasiswa, baik hasil tugas matakuliah, penelitian mahasiswa, skripsi, dan komunitas, dapat ditingkatkan standarnya dan dipublikasikan melalui channel-channel yang dimiliki Boardgame.id.ā€ Jelas Arie Setiawan, dosen sekaligus penggagas kerjasama ini.

Nantikan hasil ulasan Campus Champion batch pertama ya, hanya di Boardgame.id!

Batch 1

Tertarik menjalankan program serupa di kampus / sekolahmu? segera hubungi account executive boardgame.id via email di [email protected] dan rasakan sendiri kolaborasi dengan figur-figur terbaik di Industri boardgame Indonesia!

You may also like