5 Board Game Yang Cocok Untuk Para Penulis

5 Board Game Yang Cocok Untuk Para Penulis

  • Opini
  • December 18, 2015
  • 306
  • 2 minutes read

Menulis memang menjadi sebuah pekerjaan yang menarik. Selain kita bisa mendapatkan berbagai pengetahuan di dalamnya, kita juga bisa mengungkapkan segala isi pikiran bahkan hati kita ke sebuah tulisan yang nantinya akan dibaca oleh khalayak publik.

Hal yang paling menantang dalam menulis adalah mencari sebuah inspirasi. Biasanya para penulis memiliki cara tersendiri untuk mencari inspirasi, ada yang dengan berjalan-jalan, ada juga yang merenung, mengurung dirinya di dalam kamar. Kamu juga bisa mencari sebuah inspirasi dengan bermain board game. Yap, ada beberapa board game yang tentu saja akan memberikan kamu sebuah inspirasi dalam menulis, board game apa sajakah itu? Ini dia 5 board game yang cocok untuk para penulis.

1. Battlestar Galactica.

bsg-game-board-turn-01

Battlestar Galactica adalah sebuah board game dengan tema antariksa dari sebuah film dengan judul yang sama, Battlestar Galactica. Hal yang menarik adalah Battlestar Galactica memiliki traitor mechanic, yang di mana setiap pemain berperan layaknya manusia yang bertujuan untuk mengamankan pesawat luar angkasa yang berisi ras manusia. Akan tetapi, di antara pemain tersebut sebenarnya ada para robot yang memiliki tujuan memusnahkan ras manusia. Oleh karena itu, ras manusia harus bisa peka terhadap kemungkinan pengkhianatan di antara para pemain.

Hal yang dapat dipelajari dari board game ini adalah kamu dapat mempelajari setiap jenis karakter. Kamu bisa mengenali seperti apa karakter yang memiliki sifat pengkhianat, dan mana karakter yang justru seorang innocent yang malah dicurigai. Dengan begitu, kamu bisa membuat karakter yang menarik di setiap tulisanmu.

2. Sherlock Holmes Consulting Detective

DSC_0075-300x169

Sherlock Holmes memiliki pola permainan memecahkan misteri. Kamu pada awalnya perlu untuk membaca buku petunjuk, lalu kamu akan diberi sebuah peta dan sebuah koran. Kamu perlu memilih kemana arah berjalan kamu dan mencari segala clue yang ada untuk memecahkan misteri.

Hal yang dapat kamu pelajari dari board game ini adalah mengenai sebab dan akibat. Mengapa sebuah cerita bisa terjadi seperti ini, apa akibatnya jika hal tersebut terjadi. Hal ini sangat penting untuk menentukan sebuah plot cerita, sehingga tulisan akan lebih menarik di depannya. (Lanjut halaman 2)

You may also like