7 Board Game Dari Rio Grande Games yang Patut Dinanti Tahun ini

Diluar Indonesia jumlah publisher board game sudah tidak bisa lagi dihitung dengan jari. Publisher dari Amerika dan Eropapun sudah menjamur di industri board game dunia. Rio Grande Games adalah salah satu publisher ternama yang telah menerbitkan berbagai judul-judul board game yang sukses dipasaran.

Kali ini BoardGame.id akan memberikan beberapa preview judul game baru yang akan diterbitkan oleh Rio Grande Games tahun ini. Bersiaplah untuk menambahkannya dalam wishlist-mu.

1. Dominion: Empires

Apakah kamu terkejut? Sayapun begitu, tak disangka lagi-lagi Dominion akan punya ekspansi baru. Dominon Empires adalah ekspansi ke-10 untuk Dominion, sebuah deck-building game peraih Spiel des Jahres 2008 karya Donald X. Vacarino. Dominion: Empires akan menambahkan 300 kartu baru dan 96 koin metal. Dominion: Empires akan dirilis pada bulan Mei 2016.

Dominion Empiresoktoberfest

 

 

 

 

 

 

2. Alan’s Advantureland

Game ini bercerita tentang wahana bermain milik Alan. Pemain akan berperan sebagai tim desain yang akan mengurus taman bermain ini. Mungkin akan jadi semacam game roller coaster tycoon versi board game, membuat wahana dan atraksi yang menarik untuk pengunjung. Kabarnya Alan’s Adventure akan dirilis pada kuartal pertama tahun ini.

3. Oktoberfest

Sebuah game karya Joshua Gerald Balvin tentang Bavarian Festival atau yang sering dikenal sebagai Oktoberfest. Mengambil latar ditahun 1800 dimana pemain akan saling bersaing menjadi penyaji bir dalam festival tersebut. Sesuai judulnya diperkirakan game ini akan rilis bulan Oktober 2016.

Baca juga: 4 Board Game dari Matt Leacock yang Patut Ditunggu Tahun ini

4. Tin Goose

Kalau Oktoberfest mengambil latar tahun 1800, Tin Goose berkutat pada tahun 1930an. Ceritanya, pemain akan bergelut sebagai pemilik usaha penerbangan. Bagaimana perusahaan menyediakan jasa penerbangan yang terbaik dan aman adalah tugas pemain. Kuartal pertama tahun 2016 adalah adwal rilis dari game ini.

 

 

 

 

 

 

 

5. Coal Country

Mengambil tema tentang pertambangan, di sini pemain akan menjadi pemilik tambang. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawabmu untuk mengurus perijinan, menentukan harga minyak hingga membangun dan memperluas usaha. Kemungkinan game ini akan rilis sekitar pertengahan tahun.

6. For Crown & Kingdom

Kesehatan Raja disuatu kerjaan tengah melemah, sayangnya ia tidak punya seorang anak yang akan melanjutkannya menjadi Raja. Jadi, dipilihlah para pejabat kerajaan (para pemain) yang akan dinobatkan sebagai pengganti Raja menurut suara rakyat. For Crown & Kingdom juga ditargetkan rilis pada kuartal pertama tahun 2016.

7. Tiffin

Berlatar di Mumbai, India, pemain akan menjadi seorang kurir pengantar makan siang yang disebut Tiffin. Kamu harus mencari rute terpendek yang bisa mengantarkan banyak pesanan sekaligus. Bahkan melewati jalan pintas akan menjadi salah satu usahamu untuk mengalahkan rival-rivalmu. Tiffin direncanakan akan dirilis pada pertengahan tahun ini.

You may also like