GWENT, Card Game Dari The Witcher Ini Akan Punya Game Sendiri

GWENT, Card Game Dari The Witcher Ini Akan Punya Game Sendiri

Apakah kamu pernah memainkan game berjudul The Witcher ? Game The Witcher diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Andrzej Sapkowski, penulis asal Polandia. Sekarang The Witcher sudah diadaptasi menjadi game ke dalam beberapa platform baik untuk PC, console, board game ataupun mobile game (iOS).

CD Projekt selaku publisher dari game The Witcher memiliki proyek baru yaitu, GWENT: The Witcher Card Game. Digital card game yang akan dikembangkan untuk Xbox One dan PC ini merupakan permainan kartu yang muncul dalam The Witcher 3: Wild Hunt sebagai mini-game. Kali ini GWENT akan segera memiliki gamenya sendiri.

Bagi yang sudah memainkan The Witcher 3: Wild Hunt mungkin sudah familiar dengan cara main GWENT. Nah, buat yang belum tahu kurang lebih cara bermainnya seperti ini: Secara bergiliran pemain akan memainkan satu kartu atau “pass”. Kartu bisa diletakkan di salah satu area pada papan permainan yaitu area Melee (depan), Archer (tengah) ataupun Siege (belakang). Setiap kartu memiliki atribut dan daya serang. Kartu bisa dimainkan tanpa membayarkan biaya apapun. Pemain akan beradu selama tiga ronde. Pemain yang bisa memenangkan dua ronde dengan cara mendapatkan akumulasi daya serang yang lebih tinggi dari musuh (setelah semua pemain menyatakan “pass”) akan memenangkan pertandingan.

GWENT Card
Anatomi kartu | Gambar: playgwent.com
Gwent - How_to_win
Akumulasikan daya serang untuk menang | Gambar: playgwent.com

Saat ini GWENT masih terus dikembangkan dan closed beta test akan dibuka pada bulan September mendatang. Tentu akan ada tambahan fitur dan kartu dari GWENT versi standalone ini. Belum ada kabar kapan tanggal rilisnya, mungkin akhir tahun ini atau bisa jadi malah tahun depan. Kamu bisa mendaftar untuk menjadi beta testplayer melalui situs remi GWENT: The Witcher Card Game.

 

 

You may also like