Kolaborasi Manikmaya Games & Jotter Studio Hasilkan Get Egg Card Game

Kolaborasi Manikmaya Games & Jotter Studio Hasilkan Get Egg Card Game

Akhir minggu ini dalam helatan PopCon 2016, Manikmaya Games akan merilis judul card game barunya yaitu Get Egg. Permainan yang diangkat dari PiPoYa, sebuah IP (Intelectual Property) besutan Jotter Studio, mengangkat kisah petualangan empat karakter lucu bernama HaPi, IPo, KuPi dan JiPo. Dalam card game bertajuk Get Egg ini diceritakan mereka bertualang mengumpulkan telur untuk membuat kue yang lezat.

postcaramaen_komponen

Saat ini Get Egg tengah membuka masa masa pre-order hingga hari Minggu, 14 Agustus 2016. Manikmaya Games menyediakan voucher belanja di Manikmaya Webstore dan seluruh gerai e-commerce Manikmaya senilai Rp 20.000 serta satu set Deco-Deco PiPoYa senilai Rp 80.000 hingga Rp 120.000 (stok terbatas).

2 in 1 card game

Permainan kartu Get Egg dirancang untuk dapat dimainkan dari usia 6 tahun karena tingkat kesulitan pemahaman permainan yang sangat ringan. Menariknya untuk setiap set Get Egg card game, pemain akan dapat memainkan dua jenis mode permainan yang berbeda. Pada mode permainan pertama, pemain akan diharapkan untuk membantu KuPi, JiPo, IPo dan Hapi untuk mengumpulkan telur. Mode ini membutuhkan kemampuan operasi penjumlahan sederhana, maka dari itu akan sangat mudah dan seru untuk dapat dimainkan bersama keluarga, sekaligus juga untuk belajar berhitung si kecil.

postcaramaen1 postcaramaen2

Pada mode permainan kedua, pemain akan memerankan salah satu dari karakter PiPoYa tersebut yang sedang bermain kejar-kejaran. Karakter yang sedang berperan sebagai pengejar akan mengenakan topi berbentuk telur ceplok, jika pengejar berhenti di petak/tile yang sama dengan pemain yang dikejar, maka topi telur tersebut akan berpindah, mereka berganti peran.

Rilis di PopCon 2016

Tanggal 12-14 Agustus ini dalam gelaran PopCon 2016 Get Egg akan diperkenalkan secara resmi untuk pertama kalinya ke umum. PopCon dari tahun ke tahun dikenal sebagai event yang sangat berorientasi pada kreator-kreator dari industri kreatif lokal. Khusus tahun ini, PopCon menyediakan space khusus bagi para kreator board game lokal dengan nama Tabletopia. Nantinya Manikmaya Games akan mengajak pengunjung untuk mencoba Get Egg card game secara cuma-cuma di area Tabletopia. Area bermain Tabletopia juga akan dilengkapi dengan booth yang menjual pilihan produk board game dan card game dalam negeri yang tentu saja salah satunya adalah Get Egg card game.

Hasil Kolaborasi Dua Entiti

Get Egg card game dilahirkan dari kerjasama antara dua studio asal Bandung yaitu Manikmaya Games dan Jotter Production, sebuah perusahaan penyedia asset dan illustrasi visual. Jotter yang kerap membangun IP lintas platform seperti komik (Facebook dan Webtoon), game dan animasi memiliki PiPoYa sebagai salah satu IP yang sudah cukup lama dikembangkan secara serius. Melalui kesempatan ini Jotter Production bersama Manikmaya Games memutuskan untuk coba angkat PiPoYa melalui platform permainan kartu.

GETEGG_PO_edrio

Manikmaya Games sendiri juga telah memiliki portofolio kolaborasi IP bersama studio / kreator lain seperti card game Keris Tanding yang didasarkan pada komik Pusaka Dewa karangan Sweta Kartika. Bagi Manikmaya Games, kesempatan kolaborasi seperti ini sangat potensial untuk mengangkat karya-karya kreator lokal yang tentunya sangat menjanjikan. Pemilihan IP PiPoYa sendiri juga didasarkan pada potensi PiPoYa untuk penetrasi ke target pemain keluarga maupun anak usia 6 tahun ke atas.

Informasi lebih lanjut : [email protected]

You may also like