Wilah! Gim Edukasi Pilah Sampah Kini Membuka Preorder!

Wilah! Gim Edukasi Pilah Sampah Kini Membuka Preorder!

Pengunjung BEKRAF Game Prime 2019 dan pembaca Boardgame.id pasti sudah tidak asing dengan Card Game Wilah. Card game kreasi Ryan Sucipto dari Social Designee ini merupakan permainan kartu yang di desain untuk mengajarkan anak-anak untuk memilah dan mengolah sampah. Sempat dicetak dan dijual terbatas, Card Game Wilah! akan segera hadir kembali dengan produksi yang lebih baik.

Menghadapi tantangan ekologis di masa depan, memilah dan mengolah sampah menjadi keterampilan yang wajib dimiliki setiap orang. Anak-anak, yang akan menghadapi tantangan yang lebih berat nantinya, menjadi bagian terpenting yang harus memahami dan membiasakan hal ini.

Card Game Wilah! juga sangat mudah dimainkan baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Dalam setiap ronde permainan, pemain akan mensimulasikan pembuangan sampah dengan membuka kartu dari tumpukan masing-masing ke tengah area bermain. Jika ada tiga sampah dengan jenis yang sama atau dua gambar yang sama muncul secara berurutan, pemain harus adu cepat menepuk area sampah dan mengucapkan “Wilah!”

Terdapat tiga jenis sampah dalam permainan ini : sampah organik yang berwarna hijau, sampah plastik yang berwarna oranye, dan sampah kertas yang berwarna biru. Tiga jenis sampah tersebut adalah sampah yang umum kita temukan sehari-hari.

Dengan bermain Wilah! kita bisa mengajari anak konsep memilah sampah, dan memberitahukan mengapa hal tersebut harus dilakukan. Tak hanya memilah sampah, mode Wilah! yang lain juga dapat mengajarkan anak untuk mengolah sampah yang sudah dipilah, serta mengajarkan efek negatif dari pembakaran sampah. Seru bukan?

Card Game Wilah! edisi terbaru akan segera tersedia di Galeri Board Game Indonesia di PlaySpace by Boardgame.id di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung.

Baca juga: Yuk! Mampir ke Galeri Board Game Indonesia Paling Lengkap

Nantinya Wilah! bisa didapatkan juga melalui dan Toko online Boardgame.id dan akan dibanderol dengan harga Rp 65.000.

Kamu juga bisa mengamankan copy Wilah! mu sekarang dengan mengikuti Pre Ordernya di Tokopedia Galeri Boardgame.id mulai dari 25 September hingga 2 Oktober 2019. Tak perlu khawatir menunggu lama, karena pesanan Pre Order akan dikirimkan di awal Oktober. Jadi, tunggu apalagi?

You may also like