Berkumpul Sambil Main Board Game di Malang? BG Tavern Tempatnya

Berkumpul Sambil Main Board Game di Malang? BG Tavern Tempatnya

  • Komunitas
  • September 25, 2019
  • 971
  • 5 minutes read

Bila teman-teman mendengar kata Tavern, apa yang ada dibenak kalian? Tempat di mana para pengembara, pemanah, kesatria dan penyihir sedang berkumpul? Buat kalian yang sering bermain RPG mungkin ada benarnya. Akan tetapi kalau Tavern ini ada di sebuah kota di Indonesia, tepatnya di kota Malang, kira-kira siapa yang akan mendatangi tempat ini?

Ya, semuanya, selamat datang di BG Tavern, board game library pertama di kota Malang!

Berlokasi di HDR Comic Café, Jl. Bunga Coklat no. 11 Malang, tempat ini dibuka sejak 1 Juli 2017 lalu. Untuk konsepnya sendiri, BG Tavern ingin menjadi tempat bagi para board gamer Malang yang ingin berkumpul, bersantai, dan bersosialisasi.

Baca Juga: Lomba 17 Agustus Bisa Unik dan Seru Dengan Main Board Game?

Malang

Wikan Prabowo, manajer dari BG Tavern, bercerita bahwa tempat ini berawal dari keinginan teman-teman board gamer Malang memiliki tempat bermain yang nyaman. “Ide awalnya dari temen-temen Outcasts (komunitas board gamer Malang). Selain itu, kami juga ingin melanjutkan jejak para penggemar board game lain yang sudah membuat board game library di kota mereka. Seperti Kang Emji di Solo dan Martin di Surabaya.” Jelasnya.

Sampai saat ini, BG Tavern telah mengumpulkan 80 judul board game lokal dan mancanegara. Ketika ditanya board game seperti apa yang laris diserbu, jawabannya adalah game-game tahun 2000-an seperti Ticket to Ride dan Dixit. Bagaimana dengan yang lokal? “Kalau lokal, board game buatan Kompas seperti Monash Rush dan Perjuangan Jomblo cukup diminati.” Ujar penggemar game bergenre strategy ini.

Seiring perkembangan tahun, game-game yang tersedia pun semakin banyak. Bahkan teman-teman asli Malang ini juga menciptakan satu board game bertema balapan yang sudah cukup dikenal. Apalagi kalau bukan Bam-bam Race, game rancangan mas Wikan Prabowo yang tahun lalu juga mewakili Indonesia di ajang Essen SPIEL 2018.

Baca Juga: Bam-bam Race, Board Game Balapan Asli Malang [Game of the Week]

Malang
Bam-bam Race, board game balapan dengan ilustrasi yang menggemaskan | Boardgame.id

Kabar gembiranya, Bam-bam Race sudah bisa kamu dapatkan seharga 175 ribu rupiah saja lho! Bisa kamu dapatkan secara langsung dengan mengunjungi Galeri Board Game Indonesia yang berada di PlaySpace by Boardgame.id di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. Kalau kamu tinggal di luar kota, bisa juga memesannya lewat Galeri online kami di Tokopedia atau hubungi kami via Whatsapp melalui tautan berikut: http://bit.ly/salesbgid.

Selain Bam-bam Race, masih ada banyak lho board game Indonesia yang lain. Yuk cari tahu informasi selengkapnya di halaman Katalog Board Game Indonesia.


You may also like