Let’sPlay.id, Komunitas yang Sebarkan Boardgame Indonesia ke Masyarakat Kota Malang

Let’sPlay.id, Komunitas yang Sebarkan Boardgame Indonesia ke Masyarakat Kota Malang

Warga Jawa Timur dan Kota Malang khususnya yang ingin mengoleksi Boardgame Indonesia kini tak perlu pergi jauh. Pasalnya, Boardgame.id melalui inisiasi Duta Boardgame Indonesia kini menyediakan gim-gim lokal terbaik bagi para penikmat boardgame di Kota Malang. Hal ini bisa terselenggara berkat kerjasama dengan Let’sPlay.id.

Let’sPlay Indonesia atau Let’sPlay.id adalah organisasi yang memfokuskan diri pada pembelajaran bisnis melalui media board game. Berbasis di Malang, Let’sPlay.id secara rutin menyelenggarakan sesi bermain bagi masyarakat ‘Ngalam’ yang tertarik mencoba dan mendalami boardgame. Menariknya, para pengusaha maupun komunitas yang tertarik untuk mencoba metode Game Based Learning untuk pembelajaran bisnis dapat merencanakan sesi bermain bersama maupun privat melalui berbagai program yang ditawarkan Let’sPlay.

Anda dapat belajar berbagai skill dalam bisnis seperti Negosiasi, Investasi, Business Mindset, Inovasi, Manajemen dan banyak lagi melalui berbagai permainan boardgame yang disediakan oleh Let’splay. Sesi yang disediakan tidak hanya sekedar bermain tetapi juga sesi menggali makna dari masing-masing game yang telah dimainkan.

Alhasil, masing-masing player dapat belajar dari pengalaman (Experiential Learning) selama bermain dan belajar dari teman sepermainan (peer to peer learning). Metode pembelajaran yang digunakan sangat sesuai untuk generasi millenials yang ingin belajar berbisnis maupun untuk membangun bonding (kerekatan) bagi tim internal perusahaan. 

Aksi Let'sPlay.id
Letsplay.id sedang beraksi

Sejak berdiri akhir Maret 2019, LetsPlay.id telah membantu ratusan partisipannya untuk menemukan wawasan berbisnis dan juga pengembangan personal. Para partisipan Letsplay mulai dari komunitas bisnis, perusahaan digital marketing, perusahaan properti, perusahaan fashion, co-working space, learning center, perusahaan travel, instansi pemerintahan, startup digital hingga masuk ke universitas-universitas untuk membantu pengembangan mindset bisnis bagi teman-teman mahasiswa.

Selain pembelajaran bisnis melalui boardgame, LetsPlay.id juga turut berpartisipasi dalam mendukung industri boardgame Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan bergabung menjadi Duta Boardgame Indonesia untuk area Malang dan sekitarnya.

Warga Malang yang ingin menambah koleksi boardgame Indonesianya kini tak perlu bingung karena kini gim-gim lokal terbaik seperti Waroong Wars, Linimasa, Aquatico dan lainnya dapat dibeli melalui Letsplay.id. Informasi terkait pembelian boardgame via Letsplay.id dapat menghubungi CS LetsPlay.id di 089686794786. Kedepannya, masih banyak program-program seru yang akan diluncurkan melalui kerjasama ini. Jangan lupa juga untuk intip dan follow akun Instagram @Letsplayindo agar kamu tidak ketinggalan kabar terbaru mereka.

Duta Boardgame Indonesia (Duta BGID) sendiri merupakan inisiatif yang digagas oleh Boardgame.id dengan tujuan untuk membantu menyebarluaskan boardgame karya Indonesia dengan merangkul berbagai komunitas dan organisasi yang ada di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Melalui para Duta BGID, akan diselenggarakan berbagai macam program yang berfokus untuk mengenalkan gim-gim buatan desainer Indonesia kepada masyarakat luas. Tertarik untuk menjadi duta Boardgame.id di kotamu? kirimkan email ke [email protected] untuk informasi lengkapnya!

You may also like