Linimasa Card Game! Kini Belajar Sejarah Tak Lagi Membosankan

Linimasa Card Game! Kini Belajar Sejarah Tak Lagi Membosankan

Pada bulan Desember 2018 lalu, Mechanimotion merilis produk perdana mereka yaitu Linimasa Sejarah Cardgame 3 in 1 + apps melalui situs pre-order DukungKreasi.com. Permainan ini bertujuan untuk mengenalkan alur atau periode sejarah dengan cara yang lebih seru dan menyenangkan.

Ada 3 cara memainkan permainan kartu ini, yaitu Tautan Tokoh, Memori Waktu, dan Kalayuda. Permainan ini dirancang oleh Adhicipta R. Wirawan, yang juga termasuk tim desainer dari Waroong Wars Cardgame.

Linimasa cardgamePermainan ini juga dilengkapi dengan aplikasi berbasis Android dengan fitur kuis sejarah serta teknologi AR atau Augmented Reality, di mana pemain dapat menghadirkan tokoh-tokoh sejarah dengan men-scan Kartu Tokoh yang ada di dalam Linimasa Cardgame.

Permainan ini telah diuji melalui “Class Action Research” pada tahun 2017 oleh Laksmi Puspitowardhani (Founder Bina Edukasi & Co-founder Innovation Co.) saat menempuh program Magister Psikologi di Universitas Airlangga. Hasilnya adalah terdapat peningkatan yang signifikan atas prestasi belajar siswa dengan menggunakan Linimasa Cardgame.

Linimasa edisi Kemerdekaa berhasil diwujudkan atas suksesnya penggalangan dana melewati target yang dipatok di angka Rp22.950.000,00 pada situs DukungKreasi.com. Fase pengumpulannya dilakukan mulai dari tanggal 10 Desember – 31 Desember 2018

Baca juga: Tembus! Pendanaan Linimasa Card Game di DukungKreasi Lewati Target 22 Juta Rupiah!

Kini Linimasa Edisi Kemerdekaan sudah tersedia dan bisa dipesan dengan Rp85.000 melalui Galeri Board Game Indonesia yang terletak di PlaySpace by Boardgame.id, Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. 

Buat kamu yang tinggal di luar kota, bisa juga mengunjungi dan memesannya lewat Galeri online di Tokopedia: Galeri Boardgame ID.

You may also like