SUBOGAMA Design Contest Hasilkan 31 Karya Board Game Lokal

SUBOGAMA Design Contest Hasilkan 31 Karya Board Game Lokal

Masih ingat dengan SUBOGAMA ? SUBOGAMA adalah Surabaya Board Game Market yang akan dilaksanakan pada 14 – 16 Oktober 2016 mendatang. Pada pertengahan September lalu, SUBOGAMA menghadirkan SUBOGAMA Design Contest bebagai bentuk pre-event untuk menyambut hadirnya pameran board game pertama di Surabaya.

SUBOGAMA Design Contest bertema “A Small-sized Filler Board Game” yaitu sebuah permainan board game dengan durasi waktu bermain kurang dari 30 menit dan penggunaan minimalis untuk jumlah komponen mulai dari kartu, dadu, koin, hingga token. Hak cipta atas karya mutlak milik desainer dan pihak panitia SUBOGAMA memiliki hak untuk mempromosikan hasil karya peserta.

Ada empat buah kategori penghargaan untuk purwarupa board game terbaik:

  • The Best of Solo / Single player Board Game
  • The Best of Duel / Two player Board Game
  • The Best of Co-Operative Board Game
  • The Best of Competitive Board Game

subogama design constest result

Pendaftaran SUBOGAMA design contest telah ditutup pada senin kemarin (26/9) dan berhasil membuahkan 31 judul board game sebagai berikut:

1. Last Meal
2. Pew – Pew
3. Hantu Rimba Against The Illegal Logger
4. Super Horre
5. Head to Head
6. Alkisah
7. GAMAN X
8. DPTB (don’t pick the bomb)
9. Newbie Navigators
10. Martial Master
11. RIMID: NESTED
12. Ndang Mlayu
13. Kerinci
14. Wis Isuk
15. Mantra
16. Sabung Ayam
17. Prawira Bhuana
18. Sea Tactics
19. D’Gunman
20. Creative Rival
21. Cemal-cemil
22. Miracle and Calamity
23. Gula – gula
24. Buat belajar mencari pujaan hati
25. Sengkala
26. Si Kancil
27. Mie Ayam the Game
28. Zombie Space
29. Jurit Umpet
30. Pixel Mage Duel
31. Rahwana

Dari ke-31 judul di atas, 18 judul merupakan multiplayer competitive board game, 3 judul masuk ke multiplayer cooperative, kemudian 6 judul tergolong duel/2 player game dan sisanya single/solitaire game ada 4 judul. Pada tanggal 1 oktober besok akan diambil 15 finalis yang terpilih untuk lanjut dan berhak menampilkan purwarupa board game-nya di SUBOGAMA. Penjurian selanjutnya akan dilakukan pada waktu pelaksanaan SUBOGAMA tanggal 15 Oktober dan 4 pemenang disetiap kategori di atas akan diumumkan pada penutupan SUBOGAMA tanggal 16 Oktober 2016.

Menurut kamu, kalau hanya dilihat dari judul saja ? Mana sajakah game yang akan masuk menjadi finalis di 15 besar ? Mari kita sama-sama menanti pengumumannya tanggal 1 Oktober besok melalui facebook page Surabaya Board Game Market.

You may also like