Surabaya Board Game Market Digelar Berbarengan Dengan Spiel Di Jerman

Surabaya Board Game Market Digelar Berbarengan Dengan Spiel Di Jerman

Ratusan board game baru dari puluhan publisher akan dikenalkan kepada para pengunjung selama empat hari di satu aula yang sangat besar dalam Essen Spiel 2016, sebuah pameran board game paling akbar di dunia yang digelar di Jerman.

Pameran yang pertama digelar dari tahun 1974 ini selalu menarik antusiasme para board gamer di seluruh penjuru bumi. Layaknya para muslim yang wajib mendatangi Mekah untuk melakukan ibadah haji. Essen Spiel adalah pameran board game yang wajib dikunjungi oleh para penikmat hobi board game. Tak heran apabila setiap tahun di bulan Oktober kota Essen di Jerman mendadak jadi ada banyak turis dari berbagai negara yang bermunculan. Bahkan ketika Spiel berlangsung, kota Essen hingga malam hari nampak seperti sedang disulap menjadi kota board game. Bagaimana tidak ? Hotel-hotel yang ada di Essen turut serta memanjakan para turis sepulang mereka dari Spiel untuk mempersilakan mereka memainkan atau unboxing game yang baru saja mereka beli dengan menyediakan ruangan khusus untuk mereka.

Beralih ke tanah air, tahun ini Indonesia juga tidak mau kalah dengan turut menggelar pameran board game. Mengambil hari yang sama dengan Essen Spiel di Jerman, Indonesia memiliki Surabaya Board Game Market yang akan dimulai dari tanggal 14-16 Oktober 2016 yang bertempat di Ciputra World Surabaya.

subogama-workshop

Surabaya Board Game Market (SUBOGAMA) mencoba menyediakan waktu dan tempat untuk bermain, jual beli dan juga workshop. Salah satu workshop memilik topik “Board Game for education”. Lalu akan ada juga sesi playtest dan penjurian untuk SUBOGAMA design contest. Game designer yang telah memiliki prototype board game juga bisa datang karena akan ada sesi pitching ke pihak publisher. Siapa tahu game kamu terpilih dan nanti akan dirilis. Tidak hanya itu, akan ada juga beberapa kompetisi dengan hadiah menarik.

Sudah tidak sabar datang ke Subogama ? Bila kamu memiliki minat untuk menuliskan pengalamanmu mengenai SUBOGAMA bisa lho mengikirimkan tulisanmu ke email: [email protected]. Pengalaman menarik dan berita baik harus diceritakan bukan ?

 

You may also like