Seorang Profesor Biologi Ciptakan Board Game Tentang Bakteri Patogen

Seorang Profesor Biologi Ciptakan Board Game Tentang Bakteri Patogen

Mungkin kamu tidak asing lagi tentang board game yang berhubungan dengan penyakit, menjadi tim medis lalu mencari empat jenis obat penawar untuk memenangkan permainan. Namun, bagaimana bila kali ini kamu akan menjadi si virus atau lebih tepatnya bakteri itu sendiri ?

patogen pathogenesis kickstarter

Ya! Dalam board game Pathogenesis kamu dan tiga temanmu yang lain akan bermain sebagai bakteri patogen yang mengharuskan kamu menyerang manusia sebelum manusia menjadi imun atau kebal. Menariknya, board game ini ternyata didesain oleh Jamie Cunningham seorang profesor biologi Johnson County Community College (Kansas, Amerika) yang juga merupakan seorang doktor biologi di bidang molekul dan seluler.

Pathogenesis menggunakan mekanik utama deck-building, berusaha untuk tetap hidup dalam tubuh manusia dengan cara beradaptasi dan berevolusi ketika manusia mulai meningkatkan daya tahan tubuh mereka. Bila tubuh manusia sudah benar-benar kebal terhadap bakteri patogen, semua pemain akan kalah.

Pathogenesis memiliki beberapa mode permainan seperti solo, cooperative, competitive dan juga mode class room. Selain itu ada juga beberapa pilihan tingkat kesulitan. Saat ini Pathogenesis masih menjalankan kampanye penggalangan dana di kickstarter, dana yang terkumpul sudah melebihi target dan masih tersisa 8 jam lagi saat artikel ini rilis.

Sumber: ICv2.com

You may also like