Boardgame.id Akan Segera Dirikan Board Game Community Center di Bandung

Boardgame.id Akan Segera Dirikan Board Game Community Center di Bandung

Boardgame.id selalu memperhatikan pertumbuhan dan memberitakan perkembangan industri board game di Indonesia. Belakangan ini eksistensi board game mulai populer di Indonesia. Di kota-kota besar sudah mulai banyak berdiri board game cafe dan toko-toko board game. Oleh karenanya, kini board game mulai dirasakan oleh berbagai kalangan mulai dari yang muda hingga dewasa.

Sayangnya, jumlah masyarakat Indonesia yang tahu akan board game tetap saja sangat minim. Kami percaya board game punya banyak potensi positif dan bisa dimanfaatkan untuk hal-hal baik. Untuk itu, banyak orang harus tahu mengapa bermain board game itu penting, tidak hanya untuk diri sendiri namun juga untuk membawa perubahan yang lebih baik di lingkungan keluarga dan harapannya bisa sampai juga ke lingkungan sekolah.

Baca juga: Apa Jadinya Kalau Bermain Board Game Bagian dari Kurikulum Belajar di Sekolah?

Agar dapat menyampaikan dan menyebarluaskan pesan positif dari board game ke lebih banyak pihak, Boardgame.id memutuskan untuk menghadirkan sebuah rumah. Rumah yang akan berfungsi sebagai Community Center ini akan berlokasi di kota Bandung.

“Kami menyebutnya rumah, karena rumah adalah tempat yang paling nyaman untuk berteduh dan yang paling tenteram untuk kita tinggali. Tempat di mana kita akan selalu kembali pulang. Rumah ini kami namai PlaySpace,” Ujar Isa Rachmad Akbar selaku pimpinan redaksi Boardgame.id.

PlaySpace by Boardgame.id
Saat ini PlaySpace masih dalam fase renovasi.

PlaySpace akan menjadi wadah untuk berkumpul, berdiskusi, bertukar pikiran, juga berbagi cerita. Termasuk juga menjadikannya sebagai ruang untuk membuka sudut pandang baru dan menebarkan sisi baik dari board game itu sendiri.

Baca juga: Manfaatkan Board Game Sebagai Media Interaksi Dengan Anak

Bukan Board Game Cafe ataupun Co-working Space

PlaySpace akan memiliki event space yang bisa memuat sekitar 50 peserta. Selain event space, nantinya akan dihadirkan pula ruang galeri yang berisikan judul-judul board game Indonesia sekaligus toko. Nantinya PlaySpace bisa dimanfaatkan untuk menggelar acara seperti seminar, talkshow, workshop ataupun acara-acara lain baik yang terkait dengan board game ataupun yang tidak.

“Rumah ini juga akan menjadi pusat berkumpulnya board game Indonesia. Harapan dengan adanya galeri board game Indonesia, pengunjung jadi lebih tahu tentang judul-judul board game karya anak bangsa. Mereka bisa mencobanya dan membelinya.” Terang Isa lebih lanjut.

Event space di Boardgame.id
Event space di PlaySpace

Berbeda dengan konsep board game cafe, event space yang ada hanya akan dipakai saat ada acara. Jadi bukan tempat bermain yang akan dibuka setiap saat jika tanpa ada reservasi atau perjanjian sebelumnya. Lain halnya dengan galeri, ruang ini akan selalu dibuka untuk umum pada jam kerja.

Kamu mau sharing, atau memiliki rencana acara seminar atau workshop dengan tema yang menarik? Boardgame.id bisa membantu menyediakan tempat acara di PlaySpace. Hubungi [email protected] untuk kerja sama dan penawaran sponsorship.

 

You may also like