Wow, Kartu Pokemon Langka Ini Terjual di Atas 700 Juta Rupiah!

Wow, Kartu Pokemon Langka Ini Terjual di Atas 700 Juta Rupiah!

  • Komunitas
  • December 5, 2016
  • 292
  • 2 minutes read

Jepang selalu punya sesuatu yang menghebohkan. Kali ini datangnya dari ranah tabletop games, yaitu kartu Pokemon langka yang terjual seharga $55.000 atau setara dengan 744 juta rupiah.

pokemon-rare Kartu Pokemon untuk trainer yang bernama Illustrator hasil karya illustrator Atsuko Nishida ini terjual di Heritage Auctions, dengan harga $ 54.970 atau sekitar 726 juta rupiah. Kartu berkarakter Pikachu dengan efek hologram ini masuk ke dalam kelompok kartu terlangka dalam sejarah Pokemon TCG, yang disahkan oleh Professional Sport Authenticator (PSA).

Melihat dari sejarahnya, kartu ini sebenarnya dibuat sebagai hadiah untuk kontes ilustrasi CoroCoro Comics, dibagikan pada tiga pemenang pertama dan 20 pemenang kedua yang diumumkan pada Januari 1998. Ditambah dengan dua kontes give away di tahun yang sama, setidaknya ada 39 kartu yang tersebar dalam berbagai event. Sayangnya, tidak diketahui berapa kartu yang masih tersisa sampai sekarang.

Sebelumnya, kartu ilustrasi Pikachu pertama terjual di awal 2000, dengan harga sekitar $23.000 (Rp. 312.000). Hebatnya lagi, bentuk salinan dari kartu Pokemon bernilai 9 dari PSA ini telah terjual di tahun 2014, dengan harga yang jauh lebih fantastis, yaitu $90.000 atau 1,2  milyar rupiah! Wajar saja, kartu bersertifikat PSA diketahui hanya ada 10 di dunia. Heritage yang menggelar acara spesial Pokemon ini telah menilai semua kartu sebelum dilelang. Heritage menilai kenaikan harga jual dari kartu Pokemon langka ini karena hadirnya mobile game yang menarik perhatian seluruh dunia, Pokemon Go.

You may also like