Selama Ini! Ternyata Ada yang Salah dari Gambar Belakang Kartu Pokemon

Selama Ini! Ternyata Ada yang Salah dari Gambar Belakang Kartu Pokemon

  • Opini
  • August 30, 2019
  • 450
  • 4 minutes read

Pertengahan Agustus lalu, game kartu koleksi Pokemon berbahasa Indonesia resmi memasuki pasar, khususnya untuk wilayah Jabodetabek. Meski baru saja masuk ke dalam negeri, sejatinya permainan kartu ini pertama kali muncul di Jepang pada tahun 1996. Wah sudah lebih dari 20 tahun!

Baca juga: Game Kartu Koleksi Pokemon Sedang Marak, Bahaya Nggak Ya Untuk Anak?

Selama itu pula banyak yang tidak sadar kalau ada yang salah dengan gambar bagian belakang dari kartu Pokemon. Kesalahan ini baru disadari oleh seorang penggemar Pokemon yang memiliki akun Twitter dengan nama @TAHK0. Ternyata gambar Poke Ball (bola Pokemon) yang tergambar di belakang kartu terbuka dengan arah yang salah.

Ia pun membagikan temuannya ini lewat akun Twitternya

Terjemahan dari apa yang Ia tulis: “Membutuhkan 20 tahun untuk saya menyadari Poke Ball yang ada di punggung Game Kartu Koleksi Pokemon terbuka dari sisi yang salah.”

Bisa dilihat, Poke Ball yang terlihat di bagian belakang kartu terbuka ke atas. Setengah bagian yang berwarna merah menganga ke atas dengan cahaya yang bersinar dari Poke Ball seperti tak ada yang aneh. Namun, dari seri anime Pokemon yang secara konsisten menunjukkan kalau Poke Ball terbuka ke arah bawah. Dengan kata lain, setengah bagian yang berwarna merah dianggap bagian atas, dan inilah pakem yang dipakai juga untuk pembuatan berbagai merchandise Poke Ball yang ada saat ini.

Baca juga: Dulu Koleksi Tazos, Perangko dan Kelereng, Sekarang Pokemon Card Game

Jika diusut kembali, rupanya game kartu koleksi Pokemon yang versi Jepang sudah direvisi (menjadi terbuka ke bawah) sejak tahun 2000! Meski demikian, kartu versi Amerika dan Indonesia yang memang baru saja masuk ke pasaran masih menggunakan desain yang terbuka ke atas.

Kartu Pokemon Indonesia
Game Kartu Koleksi Pokemon edisi Bahasa Indonesia

Menariknya, menurut warganet malah bukan soal temuan TAHK0 yang mencengangkan, namun mereka lebih kaget dan baru menyadari kalau gambar Poke Ball di belakang kartu sedang dalam keadaan terbuka.

Kamu juga kaget mendengarnya? Apa komentarmu?

You may also like