Cottage Garden, Berkebun dengan Board Game Karya Uwe Rosenberg

Cottage Garden, Berkebun dengan Board Game Karya Uwe Rosenberg

Bagi penggemar board game dengan gaya euro kamu pasti kenal dengan judul-judul seperti Agricola, Caverna: The Cave Farmers atau Patchwork. Ketiga judul tersebut memiliki persamaan, yaitu diciptakan oleh board game desainer yang sama, Uwe Rosenberg.

Game desainer yang telah menyumbangkan tujuh judul board game ke dalamĀ ranking 100 besar pada situs boardgamegeek.com ini selalu berhasil mencuri hati para board game lewat karya-karyanya. Salah satu game paling barunya yang berjudul Cottage Garden akan segera didistribusikan ke regional Amerika Utara pada bulan Juni mendatang.

Stronghold Games lah akan yang akan menerbitkan versi bahasa inggris dari game yang awalnya hanya diedarkan di Jerman oleh Pegasus Spiele. Stronghold Games menjadikan Cottage Garden deretan kedelapan dari “Great Designer Series”, bergabung denganĀ Porta Nigra, 504, Jorvik, Great Western TrailĀ dan lainnya.

DalamĀ Cottage GardenĀ pemain akan menjadi pecinta kebun yang ambisius memaksimalkan lahan kebun yang terbatas dengan tanaman-tanamanya. Pemain memiliki dua lahan kebun yang akan digarap sekaligus, mengunjungi pasar untuk mengumpulkan bahan-bahan.

Bila kebun sudah diisi penuh oleh tanaman bunga maka pemain akan mendapatkan skor. Lalu pemain akan mendapatkan lahan kebun yang baru, begitu seterusnya hingga lima ronde dilewati. Tentu pemain dengan skor tertinngi akan memenangkan permainan.

Satu kotak permainan ini berisi 36 token bunga (puzzle berbentuk kepingan tetris),Ā 16 pot bunga, 30 token kucing, 2 token sarang lebah,Ā sebuah dadu, sebuah kereta dorong, sebuah payung, 12 kubus biru, 12 kubus oranye, 4 penanda poin, 1 papan pasar, 9 papan lahan kebun sisi ganda dan sebuah buku petunjuk.

Cottage Garden bisa dimainkan untuk 1-4 pemain dengan durasi permain sekitar 45-60 menit. Stronghold Games mematok harga $59.95 (Rp 800.000) untuk game ini.

Nah! Jadi, sudah siap untuk berkebun?

You may also like