Lelang Board Game Bekas Mulai Rp100.000: Bohn Hansa (Bean Trader)

Lelang Board Game Bekas Mulai Rp100.000: Bohn Hansa (Bean Trader)

Bean Trader, dari judulnya saja sudah jelas kalau board game karya Uwe Rosenberg (Agricola, Patchwork, Bohnanza) ini mengajak pemain menjadi pedagang kacang anggota Liga Hansa. Kalau menilik buku sejarah, Liga Hansa sendiri merupakan sebuah aliansi ekonomi kota-kota perdagangan dan gilda pedagangnya yang mendominasi perdagangan di sepanjang pesisir Eropa Utara.

Sebagai pedagang, para pemain akan membeli, mengirim dan menjual kacang antar kota. Pemain boleh menyelesaikan pesanan jika tiba di kota dengan kartu pesanan yang menunjukkan nama kota tersebut. Apabila ada dua orang atau lebih pemain tiba di kota yang sama, mereka boleh saling bertukar kacang.

Barter kacang menjadi penting karena kapasitas kacang yang dimiliki pemain terbatas dan bisa menukar kacang yang tidak Ia butuhkan tapi mungkin dibutuhkan pemain lain dengan rayuan negosiasi. Kacang juga bisa didapatkan dengan cara membelinya di kota namun persediaan dan jenis kacangnya terbatas.

Bean Trader

Suplai kacang di setiap kota akan selalu bertambah setiap akhir ronde dan setelah ronde ke delapan, pemain dengan uang paling banyak adalah pemenangnya.

Bohn Hansa atau Bean Trader edisi baru sudah susah didapatkan, bagi pembaca yang ingin mendapatkan board game karya Uwe Rosenberg tahun 2002 tinggal ikutan Lelang Board Game Bekas di Instagram @boardgame.id.

Lelang akan dimulai hari Minggu, 23 Agustus 2020 pukul 12:00 WIB dan selesai pada Senin, 24 Agustus 2020 pukul 19:00 WIB. Lelang akan dibuka dari harga Rp100.000.

Pastikan jangan sampai ketinggalan. Sebelum mengikuti lelang, mohon disimak dahulu aturan lelang selengkapnya, daftar judul serta jadwal lelang berikutnya di sini ya.

View this post on Instagram

LELANG BOARD GAME BEKAS 23 Agustus 2020 Bohn Hansa (Bean Trader / Bohnanza the Board Game)⠀ ————————————⠀⠀ Lelang dilakukan dengan cara menulis bid di kolom komentar di bawah:⠀ .⠀ Open Bid: IDR 100k⠀ Increment (kenaikan bid): Minimum IDR 10k⠀ No BIN/Buy Out⠀ .⠀ Sebelum mengikuti lelang harap cermati, pahami dan taati peraturan lelang di https://bit.ly/lelangbg2020 (atau klik tautan Linktree di bio).⠀ ————————————⠀ Kondisi Board Game (swipe untuk foto kondisi)⠀ – 95% box agak usang⠀ – Komponen lengkap⠀ – Kartu tidak di sleeve⠀ – Edisi bahasa Jerman⠀ – Kami lampirkan hardcopy rulebook dan contekan terjemahan efek dari kartu aksi dalam Bahasa Inggris. (Setiap pemain punya 7 kartu aksi yang identik)⠀ ————————————⠀ SPESIFIKASI⠀⠀ Perancang: Uwe Rosenberg⠀ Jumlah pemain: 3-5 orang⠀ Durasi: 90 menit⠀ Umur: 12 tahun ke atas⠀ Tahun terbit: 2002⠀ Berat: 2 kg⠀ ————————————⠀⠀ Sebagai pedagang, para pemain akan membeli, mengirim dan menjual kacang antar kota. Pemain boleh menyelesaikan pesanan jika tiba di kota dengan kartu pesanan yang menunjukkan nama kota tersebut. Apabila ada dua orang atau lebih pemain tiba di kota yang sama, mereka boleh saling bertukar kacang.⠀ Barter kacang menjadi penting karena kapasitas kacang yang dimiliki pemain terbatas dan bisa menukar kacang yang tidak Ia butuhkan tapi mungkin dibutuhkan pemain lain dengan bernegosiasi. Kacang juga bisa didapatkan dengan cara membelinya di kota namun persediaan dan jenis kacangnya terbatas.⠀ Suplai kacang di setiap kota akan selalu bertambah setiap akhir ronde dan setelah ronde ke delapan, pemain dengan uang paling banyak adalah pemenangnya.

A post shared by Boardgame.id (@boardgame.id) on

You may also like