Beginilah Rupa Sailor Moon Dalam Adaptasinya Menjadi Board Game

Beginilah Rupa Sailor Moon Dalam Adaptasinya Menjadi Board Game

“Dengan kekuatan bulan, aku akan menghukummu.”

Ada yang masih ingat dengan jargon di atas? Nilai Seratus buat kamu yang ingat kalau kalimat di atas adalah kalimat yang selalu diucapkan oleh Sailor Moon ketika berhadapan dengan musuh. Memasuki pertengahan tahun 2014 lalu, anime klasik ini muncul kembali di layar televisi dalam seriĀ terbarunya yang berjudul Sailor Moon Crystal.

Selain memiliki seri anime terbaru,Ā Dyskami Publishing Company, telah mengumumkan melalui situs resmi mereka untuk menjadwalan tanggal rilis lini game yang diadaptasi dan diangkat dariĀ Sailor Moon Crystal.

Berkolaborasi dengan Toei Animation Inc., tepatnya ada dua judul yang sejauh ini resmi diproduksi oleh publisher asal Ontario, Kanada ini. Pertama, Sailor Moon Crystal Dice Challenge, yang terinspirasi dari game klasik karya James Ernest, Button Men. Game ini bahkan langsung dikerjakan oleh Ernest sendiri, lho.

Baca juga: Inilah Wajah Baru dari Barod Game 90an, Button Men!

Sailor Moon Crystal Truth or Bluff
Sampel Box Sailor Moon Crystal Truth or Bluff | Gambar: Dyskami.ca

Menyasar para penggemar anime di semua kalangan, game ini dikemas dalam bentuk yang kecil dan portable, yang diklaim bisa dibawa berkeliling anime conventions dengan mudah. Rencananya game dari animasi yang berangkat dari komik buatan Naoko Takeuchi ini akan rilis di pasaran di akhir musim panas tahun ini.

Selanjutnya, Sailor Moon Crystal Truth or Bluff menempati posisi kedua di lini game dari Dyskami. Informasi tentang judul kedua yang akan rilis musim gugur tahun ini belum banyak terekspos, Dyskami hanya menggambarkannya sebagai ā€œtile passing and bluffing game.ā€ Jadi, bisa ditebak kalau game ini pasti menggunakan tile sebagai komponen, serta aksi tipu-tipuan sangat berperan di dalamnya.

Kedua judul di atas akan dipasarkan dengan harga $29.99 (Rp 420.000). Usut punya usut, Dyskami menyebutkan bahwa ternyata masih ada beberapa judul tambahan lainnya, yang juga siap diturunkan di tahun depan.

Well, mari kita nantikan saja petualangan Usagi dan kawan-kawannya dalam game-game menarikĀ di atas!

Sumber: Sailormoonnews.com

You may also like