Puaskan Hasratmu Menghancur Leburkan Kota Lewat Kaiju Crush

Puaskan Hasratmu Menghancur Leburkan Kota Lewat Kaiju Crush

Box kaiju crushKamu merupakan penggemar monster-monster raksasa seperti yang muncul dalam film Godzilla atau Pasific Rim? Kalau iya berarti board game berjudul Kaiju Crush berikut ini wajib kamu nantikan. Kamu akan mengendalikan para monster raksasa untuk menghancurkan kota.

“Wah, jangan-jangan gamenya mirip dengan King of Tokyo ya?”

Kalau pertanyaan di atas sempat terbersit di kepalamu, tenang, baiknya kamu simak dulu apa saja yang menarik dari Kaiju Crush, sebuah board game yang didesain oleh Tim Armstrong bersama dengan Justin De Witt (Castle Panic) ini.

Game ini menawarkan objektif terbuka yang artinya setiap pemain mengincar tujuan yang sama secara blak-blakan. Sama sekali tidak menggunakan dadu melainkan dengan kartu. Pemain bisa bergerak dengan kartu langkah tunggal miliknya atau langkah bersama yang membuat semua pemain boleh bergerak.

Ya! Dalam permainan ini, gerak gerik para Kaiju akan didikte dengan kartu setiap saat mereka ingin melakukan manuver, menghancurkan kota ataupun saat mau mengklaim kota. Setiap kali monster memasuki kota, monster tersebut boleh mengambil tile kota dan menggantikannya dengan territory marker miliknya. (ceritanya menghancurkan kota tersebut).

kaiju crush movement

Pertarungan antar Kaiju terjadi bila ada monster mendarat di daerah kekuasaan lawan dan pertempuran ini akan diselesaikan dengan menarik territory marker yang dibaliknya terdapat 5 simbol. Menganut sistem batu-gunting-kertas, setiap simbol pasti bisa dikalahkan sekaligus mengalahkan simbol yang lain.

Serunya lagi, setiap monster dibekali dengan kekuatan unik plus kemampuan spesial secara acak yang bisa digunakan untuk memenangkan pertarungan. Kartu objektif juga beragam, ada yang memberikan poin untuk setiap kotamu yang terhubung, atau setiap deret kota yang membentuk pola tertentu.

kaiju crush special

Nah! kelihatan jelas kan bedanya dengan game yang dipertanyakan tadi? Tertarik dan ingin segera membawa pulang game ini? Nampaknya perlu sedikit bersabar karena Fireside Game baru akan merilis game ini di bulan November mendatang.

Jadi, mana yang lebih seru menurut kalian? Kaiju Crush atau King of Tokyo ?

Sumber: firesidegames.com

 

You may also like