Wow, Card Game Ini Hadirkan Artwork Klasik nan Indah Ala Disney!

Wow, Card Game Ini Hadirkan Artwork Klasik nan Indah Ala Disney!

Jika kamu sedang menyusun daftar belanja game untuk tahun ini, cobalah masukan game terbitan Jellybean Games berjudul The Lady and The Tiger ini. Game yang didesain langsung oleh Peter C. Hayward ini sepertinya cukup memikat hati para penggemar board game di seluruh dunia. Wah, mengapa ya?

Rupanya, game yang digarap oleh desainer Dracula’s Feast and Scuttle! sekaligus founder dari Jellybean Games ini menggandeng salah satu mantan animator Disney dalam proses pengerjaan artwork. Semuanya akan mendapat sentuhan tangan Tania Walker, animator yang sempat terlibat dalam proyek The Lion King dan George of the Jungle.

Ya, kesan Disney klasik memang sangat terasa lewat gambar-gambar dalam game ini. Mulai dari cover bergambar harimau biru (The Tiger) ala Rajah – harimau peliharaan Jasmine, bersama seorang wanita serba merah (The Lady). Hingga bagian belakang kartu dengan mozaik berpola wanita dan harimau yang sangat indah, tetap dengan dua warna yang sama.

Dari segi tema, game ini mengadaptasi cerita populer karangan Frank R. Stockton berjudul The Lady (juga dikenal dengan judul The Tiger), yang berkisah tentang seorang tertuduh yang harus memilih dua pintu dari Sang Raja: satu pintu berisi seorang wanita yang bisa dia nikahi, atau pintu lain dengan harimau yang siap menerkamnya.

Ilustrasi kartu yang kental dengan sentuan Disney
Ilustrasi kartu yang kental dengan sentuan ala Disney | Gambar: jellybean-games.com

Game ini sendiri menantang pemain untuk mencocokkan kartu “pintu” di tangan dengan kartu dari deck. Serunya adalah jika kamu berperan sebagai lawan, kamu bisa menyesatkan pemain dengan menipunya. Hal ini dilakukan bergiliran hingga salah satu mencapai 10 poin, dan langsung keluar sebagai juara.

Selain couple mode seperti tadi, ada juga dua mode lainnya yang tak kalah menarik. Seperti solo mode dimana seorang pemain harus mengumpulkan harta dari seluruh ruangan selama 6 ronde permainan. Ingin mengajak rombongan temanmu? Mainkan saja multiplayer mode yang mengajak pemain menawar berapa banyak kartu di deck yang cocok dengan kartu “pintu” yang ada.

Komponen permainan dengan gambar ala Disney
Komponen permainan | Gambar: kickstarter.com

Nah, bagaimana? Menarik, bukan? Tak heran game ini sukses meraup dana 11 kali lipat dari target mereka sebesar $5.000 (66,5 juta rupiah) di Kickstarter, yaitu sebesar $56.848 (767 juta rupiah)! Sayangnya, belum ada informasi lebih detail tentang jadwal perilisan game ini meskipun campaign sudah berakhir sejak 6 April lalu.

Baca juga: Ramainya Digital Card Game, Memotivasi Pegawai Disney Ini Untuk Membuat StartUp

Jadi memasukan game ini ke daftar belanjaanmu? Jika kamu tidak sempat mendapatkannya saat masih bertengger di kickstarter, kamu masih bisa melakukan pre-order lewat situs berikut: Pre-order The Lady and the Tiger

Tuliskan juga pendapatmu soal ilustrasi game ini di kolom komentar ya!

You may also like