Kamu Penggemar Game Angka 2048? Harus Coba Main Game Asal Negeri Sakura Ini!

Kamu Penggemar Game Angka 2048? Harus Coba Main Game Asal Negeri Sakura Ini!

Kamu pasti pernah mendengar game berjudul 2048? Bahkan, sebagian besar dari kalian pasti pernah memainkan puzzle matematika ini. Buat kamu yang belum tahu, sebenarnya game 2048 adalah kloning dari game 1024 yang merupakan variasi dari sebuah game iOS berjudul Threes yang mengusung konsep sama.

Nah, tahun ini sebuah game publisher Jepang bernama Ukiuki membuat lagi sebuah game yang tak jauh berbeda dengan ketiga game yang sudah ada – hanya saja, dalam bentuk board game! Wah, seperti apa ya, bentuknya?

Berjudul 10Tori, card game yang didesain oleh Atobor ini menantang dua orang permain menggunakan setumpuk kartu dengan angka 1 sampai 10. Kartu-kartu ini nantinya disusun berpola 3×3, dimulai dari sembilan lembar kartu angka 1.

2048 10Tori
Wajah dari 10Tori | Gambar: jellyjellycafe.com

Layaknya bermain 1024, 2048 atau Threes dalam versi satu lawan satu, kamu harus berlomba menggabungkan dua atau tiga kartu angka (dengan cara menjumlahkan) yang ada di papan. Setelah itu, pemain baru bisa menurunkan kartu dari tangan mereka. Oh ya, sebagian kartu yang ada akan berwarna merah atau biru, mengikuti kubu pemain.

Selain menjumlahkan kartu dengan warna sama, pemain pun bisa menggabungkan dua warna berbeda selama salah satu kartu berada di samping kartu netral (warna abu-abu). Tak hanya itu, terdapat kartu khusus yaitu change, yang membuat kamu bisa mengganti warna salah satu kartu lawan, sehingga skornya akan menjadi milikmu. Pemain yang berhasil membuat dua kartu memiliki nilai 10 akan menjadi pemenangnya.

Nah, bagaimana? Sayangnya, untuk sementara ini harga game berdurasi 15 menit ini belum diketahui, dan baru tersedia di Jepang saja. Mungkin kamu bisa menitip (dengan uang tentunya, hehehe) ke teman atau kolegamu yang tinggal di Jepang.

Sumber: tabletopgaming.co.uk

You may also like