Big Trouble in Little China, Satu Lagi Film Klasik yang Akan Ada Board Gamenya

Big Trouble in Little China, Satu Lagi Film Klasik yang Akan Ada Board Gamenya

Film memang menjadi salah satu yang cukup menarik untuk diwujudkan menjadi sebuah papan permainan. Seperti yang dilakukan game publisher Everything Epic, yang bersama Flipside dan BOOM! Studios merancang sebuah game berjudul Big Trouble in Little China: The Game yang terinspirasi dari sebuah film cult klasik terbitan 1986 berjudul sama.

Baca juga: Film Klasik Planet of the Apes Diadaptasi Menjadi Board Game

Diumumkan pertama kali melalui katalog distributor board game Diamond dan Alliance pada Mei tahun lalu, Everything Epic akhirnya merilis informasi lanjutan terkait game yang dijadwalkan rilis di kuartal keempat tahun 2017 ini. Co-operative miniature game ini menawarkan lebih dari 10 petualangan sekaligus, lho! Seperti apa ya?

Di sini, kamu akan berperan sebagai Jack Burton – supir truk si tokoh utama dalam film, yang harus menggagalkan rencana jahat Lo Pan sang penyihir. Jadilah yang pertama sampai ke Chinatown untuk menghalangi Lo Pan, dengan memainkan karaktermu dari tiap sisi papan. Sementara itu, para hero juga bisa meng-upgrade kemampuan mereka.

Untuk menentukan aksi pemain, game ini memakai dadu kustomisasi sepanjang permainan. Sebagai tambahan, para hero bisa bernegosiasi dengan kelompok Fate Dice yang bisa memberi aksi tambahan berbayar. Hero yang bisa ‘membayar’ kepada kelompok tersebut dapat melarikan diri dan kembali ke Chinatown untuk membantu kawan lainnya.

Overall, game yang didesain untuk 1-4 pemain usia 14 tahun ke atas ini menawarkan rangkaian permainan yang seru. Sepaket game ini berisi komponen yang cukup kompleks, yaitu sebuah papan sisi ganda, sebuah questbook dengan 15 cerita, 40 miniatur plastik, 38 dadu, 6 papan hero, 5 papan boss, 1 fate track, 168 kartu, dan token.

Dalam menyokong kesuksesan kampanye peluncuran game ini, Everything Epic juga menawarkan board game Big Trouble in Little China versi Deluxe, khusus untuk pembeli yang melakukan pre-order melalui situs sang publisher. Dalam edisi terbatas ini kamu bisa mendapatkan 2 karakter tambahan, set cerita alternatif untuk Lo Pan dan yang paling mewah, game versi Deluxe ini akan dibungkus dengan kotak emas.

Nah, penasaran dengan harga game yang didesain oleh Chris Batarlis, Boris Polonsky dan Jim Samartino ini? rupanya game ini dibanderol dengan harga cukup tinggi yaitu $99.95 atau setara 1,4 juta rupiah. Oh ya, siapkan waktumu juga ya karena game ini berdurasi cukup lama yaitu 2 jam permainan.

Penasaran ingin segara terjun ke dunia film klasik ini? Selamat menunggu gamenya rilis ya!

Sumber: ICv2.com

You may also like