Orang Tua Adalah Pahlawan Bagi Anak (5 Board Game Yang Dapat Dimainkan Bersama Anak)

  • Opini
  • November 10, 2015
  • 257
  • 2 minutes read

Sebagai orang tua sudah pasti kita akan sangat menyayangi anak-anak kita. Tidak hanya menyayangi, akan tetapi tercipta rasa ingin memberi, ingin melindungi jangan sampai berada di tempat yang salah.

Hal tersebut menjadikan kita sebagai orang tua, tentu saja layaknya seorang pahlawan di mata anak-anak kita. Anak-anak layaknya seseorang yang begitu mengidam-ngidamkan kehadiran seorang pahlawan yang bisa selalu menemaninya.

Sayangnya, perkembangan zaman yang begitu cepat, membuat orang tua selalu sibuk dengan urusan pekerjaan, sehingga seringkali anaknya ditelentarkan atau jarang sekali diperhatikan. Padahal sang anak begitu sangat memimpikan ayah-ibunya untuk bersama.

Sebagai seorang orang tua yang dianggap pahlawan oleh anak-anak kita, mungkin ada baiknya untuk menyelamatkan waktu berharga kita untuk bersama anak-anak. Banyak sekali cara untuk mengisi waktu bersama anak-anak. Mengajak ke suatu tempat, mengajak berlibur tamasya, masak bersama, atau yang menarik adalah bermain board game bersama.

Bermain monopoli atau ular tangga mungkin sedikit membosankan. Bukan karena game tersebut tidak bagus, tapi karena sudah terlalu mainstream untuk dimainkan. Nah berikut beberapa board-game yang bisa dimainkan bersama anak untuk mengisi waktu yang berharga bersama anak. Anda juga bisa menonton bagaimana sih cara bermainnya di video-video yang ditampilkan di bawah ini.

1. Dixit

2. Hoot Owl Hoot

3. Robot Turtles Game

4. Spot It

5. Jenga

You may also like