Sid Meier’s Civilization Versi Board Game Terbaru Ini Sajikan Durasi Permainan yang Lebih Singkat

Sid Meier’s Civilization Versi Board Game Terbaru Ini Sajikan Durasi Permainan yang Lebih Singkat

Beberapa dari kalian mungkin bermain Civilization, sebuah game simulasi tentang membangun peradaban lewat PC atau laptop. Fantasy Flight Games (FFG)dengan sigap pernah membawa permainan tersebut ke atas papan dengan judul Sid Meier’s Civilization: The Board Game yang dirilis pada tahun 2010.

Board game yang dibuat oleh Kevin Wilson (Descent: Journeys in the Dark, Arkham Horror) ini sayangnya memakan waktu cukup lama yaitu bisa sampai 240 menit untuk diselesaikan. FFG rupanya siasat lain untuk menyenangkan fans game yang kini sudah mencapai seri keenam.

Kuarter empat tahun ini, FFG akan merilis Civilization: A New DawnDigarap oleh ames Kniffen (New Angeles, Forbidden Stars, Star Wars: Armada), Sid Meier’s Civilization: A New Dawn memperkenankan pemain untuk membuat sejarahnya sendiri selagi menjadi penguasa asal Sumeria, Jepang, Perancis, Mesir, Romawi dan lainnya.

Tujuan dari permainan ini tentu memperluas wilayah kekuasaan, mendapatkan teknologi teranyar dan membangun situs keajaiban dunia. Dalam seri terbaru ini terdapat negara-negara baru yang siap untuk ditaklukkan. Setiap pemain memiliki objektif yang berbeda sesuai dengan kartu Agenda masing-masing. Dijamin setiap gamenya akan selalu unik.

Serunya lagi, babak baru ini disajikan dengan durasi yang jauh lebih singkat dari sebelumnya, yaitu hanya sekitar 1 sampai 2 jam. Bisa dimainkan sendiri atau ramai-ramai maksimal empat pemain berusia 14 tahun ke atas. Kabarnya game ini akan dijual dengan harga $49.95 (Rp 700.000).

Jadi, apa yang kalian suka dari game Civilization?

You may also like