Bahaya! 9 Board Game Baru dari CMON Ini Siap Keringkan Dompetmu!

Bahaya! 9 Board Game Baru dari CMON Ini Siap Keringkan Dompetmu!

Game publisher Cool Mini Or Not atau biasa dikenal dengan CMON baru-baru ini membagi informasi tentang beberapa game terbaru mereka yang akan rilis di semester kedua tahun 2017. Tak tanggung-tanggung, total ada 9 judul baru yang akan dikeluarkan oleh publisher yang terkenal berkat Zombicide dan Blood Rage keluarannya. Mau tahu ada apa saja? kita kupas satu persatu, yuk!

1. Meeple War

Game bermekanisme worker placementarea control berjudul Meeple War menjadi judul pertama dalam daftar rilis mereka. Berlatar kerajaan liliput, kamu akan bertemu banyak meeple – yang di sini menjadi istilah untuk perang raksasa jagoan para liliput dalam game yang bisa dimainkan oleh 2-4 orang usia 14 tahun ke atas ini.

Nah, di sini pemain akan menjadi salah satu dari empat kerajaan yang ada. Lalu ciptakan perang besar antar meeple untuk menjajah daerah kekuasaan lawan. Pemain pertama yang berhasil meraih 6 victory point resmi keluar sebagai pemenang.

Sepaket game yang rilis pada 29 September ini berisi 58 token, 40 bangunan sisi ganda, 36 teritori sisi ganda, 16 pekerja, 8 desa dan gerbangnya, 4 gunung, 4 gudang senjata, 1 bravery point ladder, dan sebuah rule book. Berdurasi 30-60 menit, game ini dijual seharga $39.99 (Rp 534.000)

2. Potion Explotion: The Fifth Ingredient

Penggemar game Potion Explotion? Kabar gembira karena ekspansi game buatan Lorenzo Silva ini akan segera terbit di bulan September tahun 2017. Berjudul Potion Explotion: The Fifth Ingredient, ekspansi ini menghadirkan substansi baru yaitu ghost ectoplasm atau ektoplasma hantu.

Berdurasi 30-45 menit, dibutuhkan game inti untuk memainkan game untuk 2-4 orang usia 14 tahun ke atas ini. Potion Explotion: Fifth Ingredient dibanderol sebesar $29.99 (Rp 400.000), sudah termasuk 7 professor tile, 32 potion tile, 15 token hadiah, 15 scolding token, dan sebuah papan ghastly cauldron.

3. 13 Clues

Untuk yang hobi memecahkan misteri, deduction game karya desainer Andres J. Voicu berjudul 13 Clues siap menemani waktu luang kalian dengan segudang kasus yang tidak ingin kalian lewatkan. Berlatar tahun 1899, pemain berperan sebagai para detektif Scotland Yard di tengah maraknya kejahatan saat itu.

Nantinya setiap detektif akan mendapat kasus yang harus diselesaikan, mulai dari mencari tahu identitas pelaku dan lokasi kejadian, sampai menebak senjata yang dipakai. Kumpulkan kaca pembesar yang bisa digunakan untuk mengumpulkan petunjuk dari pemain lainnya. Pemenangnya adalah orang pertama yang bisa menyelesaikan kasus dengan tepat.

Menyasar 2-6 pemain usia 14 tahun ke atas, 13 Clues berisi 30 kartu (10 kartu orang, 10 kartu lokasi, dan 10 kartu senjata), 6 layar tersembunyi, 6 pensil, 14 token, 8 tile surat, beberapa kasus dan sebuah rule book. Berdurasi 30 menit, game ini akan rilis sekitar kuartal keempat tahun 2017 dan dijual seharga $29.99 atau 400 ribu rupiah.

4. Dream On!

Pernah membayangkan bisa berbagi mimpi dengan temanmu? cuma ada di game berjudul Dream On! ini. Dengan kartu mimpi yang ada, pemain hanya mendapat 2 menit untuk membuat sebuah cerita mimpi. Nah, saat waktu habis, mereka harus mengingat cerita dari kartu mimpi yang didapat dengan urutan yang benar. Menarik, bukan? Semakin detail cerita dalam ingatan kamu, semakin besar pula poin yang didapat lho.

Berisi 156 kartu mimpi, 3 kartu nilai, sebuah penanda waktu dan rule book, game ini berdurasi cukup singkat yaitu 15-20 menit saja. Tertarik? game untuk 2-8 orang usia 7 tahun ke atas ini dipatok dengan harga yang terjangkau yaitu $19.99 atau 267 ribu rupiah saja.

5. Arcadia Quest: Riders

Menambah deretan ekspansi dari board game Arcadia Quest, CMON kembali memberikan suntikan baru. Lewat Arcadia Quest: Riders, kini karakter milik pemain akan bisa menunggangi berbagai monster. Targetnya ekspansi ini akan dirilis ke pasaran di tahun 2018.

Halaman 1 | 2

You may also like