Mengintip Ramainya Play Day dari Komunitas Board Game Salatiga di Kampus UKSW

Mengintip Ramainya Play Day dari Komunitas Board Game Salatiga di Kampus UKSW

Sabtu (14/10) kemarin memang hari yang menyenangkan untuk penggemar board game tanah air. Setelah Play Day @Menara di Jakarta dan mini-turnamen BG Tavern di Malang, Komunitas Board Game Salatiga pun tak ketinggalan mengadakan acara bermain untuk teman-teman board gamer di Salatiga.

Bertempat di Student Center Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), cukup banyak pengunjung yang penasaran ingin menjajal kemampuan bermain board game di acara ini. Dimulai pukul 10 pagi, orang-orang sudah berkumpul di lokasi untuk mencoba aneka game papan menarik dari luar negeri maupun lokal.

Cartagena di Play Day dari Komunitas Board Game Salatiga
Bermain Cartagena | Foto: Komunitas Board Game Salatiga

Terdapat puluhan game koleksi Komunitas Board Game Salatiga yang bisa dimainkan bersama, lho. Sebut saja Cartagena, Sushi-Go dan Hanabi yang langsung menyerbu perhatian beberapa pengunjung. Tak mau kalah, pemain lain terlihat bermain Intrigue, Exploding Kittens, Bang, dan Stone Age.

Kalau kamu mengira mereka cuma bermain game mancanegara, itu salah. Game-game buatan anak negeri seperti The Festivals dan Waroong Wars pun masuk dalam daftar favorit para pengunjung. Selain itu, ada juga judul lokal lainnya seperti Pagelaran Yogyakarta dan Mashup Monsters. Seru ya!

Stone age di Playday dari Komunitas Board Game Salatiga
Bermain Stone Age | Foto: Komunitas Board Game Salatiga

Menariknya, di Play Day kali ini rupanya tak dihadiri oleh anak-anak Salatiga saja, lho. Yup, mereka juga kedatangan teman dari Komunitas Board Game Semarang! Tentu menyenangkan ya, bisa bermain sekaligus membagi pengalaman masing-masing seputar board game!

Untuk teman-teman di Salatiga yang tertarik bermain, bisa bergabung ke Komunitas Board Game Salatiga di Facebook, agar tidak ketinggalan jadwal Play Day mereka selanjutnya. Dokumentasi lengkap acara ini juga diunggah di sana.

Jadi ditunggu Play Day selanjutnya, ya!

You may also like