Czech Games Editon Rilis Tiga Game Terbaru di SPIEL’17

Czech Games Editon Rilis Tiga Game Terbaru di SPIEL’17

Ingin tahu judul terbaru apa saja yang akan dipamerkan oleh Czech Games Edition di ajang Essen Spiel akhir Oktober lalu? Mungkin artikel ini bisa mengobati sedikit rasa penasaran kamu.

Publisher yang biasa disapa CGE ini telah membagi informasi seputar game yang mereka tunjukkan di ajang board game tahunan tersebut. Tiga di antaranya adalah Pulsar 2849, That’s a QuestionĀ dan Tash-Kalar: Etherweave Expansion Deck.

Game pertama yaitu Pulsar 2849, sebuah game eksplorasi luar angkasa dimana pemain adalah para penjelajah antar-bintang yang membangun infrastruktur energi untuk alam semesta. Dengan gerbang luar angkasa bertenaga astro, jelajahi sistem perbintangan baru dan temukan teknologi untuk membangun kosmos tersebut.

Novelty Pulsar 2849 | Foto oleh Geert Vanbellinghen

Didesain oleh Vladimir Suchy (Last Will, Shipyard), pemain memakai dadu untuk memilih aksi. Pemain bebas memilih apakah ingin memulai dari daerah bersama, atau area miliknya sendiri. Hati-hati, karena seluruh pemain punya tujuan rahasia yang ingin dicapai untuk mendapat poin!

Untuk scoring, poinnya sendiri diberikan berdasarkan apa yang ditemukan, dan ada poin tambahan untuk pemain yang bisa menyelesaikan tujuan bersama. Menyasar 2-4 pemain usia 14 tahun ke atas, game ini berdurasi 90 menit dan dijual seharga $59.95 (Rp 810.000).

Baca juga: That’s A Question, Game Terbaru dari Vlaada Chvatil

Selanjutnya CGE juga akan memamerkan ekspansi ketiga dari game karya desainer Codenames, Vlaada Chvatil, berjudul Tash Kalar: Arena of Legends. Bertajuk Etherweave, di ekspansi ini kamu bisa menemukan berbagai efek yang bisa dipakai ā€“ meskipun sebelumnya sudah pernah di-summon!

Menggandeng David Turczi (Anachrony, [redacted]) sebagai co-designer, ekspansi ini bisa dimainkan oleh 2-4 orang usia 14 tahun ke atas. Saat ini EtherweaveĀ masih belum dirilis namun sudah bisa dipesan dengan harga Rp200.000,-

Jadi, mana yang paling kamu nantikan masuk ke pustaka board gamemu?

You may also like