Makin Besar! SPIEL 2019 Siap Tampung Lebih Dari 190.000 Pengunjung

Makin Besar! SPIEL 2019 Siap Tampung Lebih Dari 190.000 Pengunjung

Tahukah kamu? Berapa luas lahan yang dipakai untuk menggelar pameran SPIEL di Jerman? Tahun lalu saja, besar luas lahan pameran board game yang digelar di kota Essen mencapai 80.000 m². Besarnya 10x lipat lebih luas lapangan rumput di stadion Gelora Bung Karno yang hanya 7.700 m².

Area gedung Messe Essen yang digunakan untuk menyelenggarakan SPIEL terus bertambah setiap tahunnya. Tahun ini, SPIEL akan hadir lebih luas lagi, menambah lahan seluas 6.000 m² dari tahun sebelumnya atau menjadi 86.000 m². Dengan lahan yang lebih besar, Friedhelm Merz Verlag (organizer SPIEL) menyatakan siap menampung lebih dari 190.000 pengunjung yang tercatat tahun lalu.

SPIEL 2019 makin besar
Denah area pameran Essen SPIEL 2019 | Gambar: Friedhelm Merz Verlag

SPIEL’19 akan menggunakan semua lahan di Hall 5 saat tahun lalu hanya dipakai tiga perempatnya saja. Penggemar board game, role-playing game (RPG) miniature game, dan juga komik akan merasakan pengalaman bermain yang luar biasa bersama rekan, teman dan keluarga. Waktu dan uang mereka akan impas terbayar dengan apa yang akan mereka dapatkan.

Baca juga: Peran Board Game dalam Pendidikan Jadi Sorotan di Pameran Board Game Internasional

Total, SPIEL’19 akan diikuti oleh 1.200 eksibitor dari 53 negara dan salah satunya adalah Indonesia. Ya! Didukung oleh Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia (APIBGI), Indonesia juga akan kemabli hadir di SPIEL’19 di bawah bendera Archipelageek yang diusung Badan Ekonomi Kreatif Indonesia. Booth Indonesia berada di Hall 3, bersama dengan penerbit-penerbit board game papan atas dari mancanegara.

Mari dukung, harumkan nama Indonesia lewat board game. Semoga berjaya dan sukses selalu!

You may also like