Penerbit Asal Hungaria Ini Tidak Memikirkan Target Audiens [Bagian 1]
- HeadlineKabar IndustriKabar SPIELSPIEL 2019
- November 25, 2019
- 343
- 3 minutes read
Di Essen SPIEL 2019, Boardgame.id bertemu dengan banyak penerbit board game dari berbagai belahan dunia. Salah satunya adalah A-Games, penerbit board game asal Hungaria. Kami berkesempatan untuk mewawancarai Adam Geri yang bertanggung jawab di bagian marketing dan komunikasi dari A-Games.
Dia menceritakan bagaimana proses A-Games merancang dan memilih game untuk diterbitkan. Menariknya para perancang di sana merancang board game sesuai dan sesuka selera mereka. Menentukan target group/target audiens bukan hal yang pertama dilakukan.
Adam juga berbagi pengalamannya memainkan board game keluarga dan mengapa Ia lebih suka memainkan board game keluarga ketimbang board game yang penuh strategi mendalam.
Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat wawancara selengkapnya dengan Adam Geri yang bekerja dengan penerbit board game asal Hungaria dalam video berikut ini, jangan lupa Subscribe ya! (tersedia closed caption/subtitle bahasa Indonesia):
Lanjut ke bagian 2: Ternyata Nasib Penerbit Board Game Asal Hungaria Ini Sama dengan Indonesia
Simak juga hasil interview kami dengan CEO Alderac Entertainment Group, penerbit asal Amerika yang sukses menerbitkan Love Letter, Smash Up, dan Thunderstones. Ia bicara menyebutkan bahwa Indonesia banyak melahirkan ide-ide keren. Hasil interviewnya bisa kamu lihat di halaman CEO AEG : Indonesia Adalah Penghasil Ide-ide Brilian.
Atau interview kami bersama Hilko Drude, blogger asal Jerman yang telah melanglang buana di industri board game selama lebih dari 20 tahun dan pendapatnya tentang board game Indonesia. Wawancara dengan Hilko bisa dilihat di halaman ini: Hal yang Saya Sukai dari Board Game Indonesia