Cari Madu Atau Jauhi Tikus? Ini Dia Dua Game Baru dari Skellig Games

Cari Madu Atau Jauhi Tikus? Ini Dia Dua Game Baru dari Skellig Games

Tahun lalu di SPIEL 2018, Boardgame.id bertemu dengan penerbit baru asal Jerman, Skellig Games. Kala itu mereka hanya memamerkan satu board game yang berjudul Concerto. Saat pertama kali melihatnya, kami langsung terpana karena presentasi komponen Concerto. Di tambah lagi kami melihat banyak pengunjung yang seru memainkannya.

Saat itu pun kami bertanya, mereka (pemain) sedang main apa? kok ada baton dan menggerak-gerakkannya seakan sedang menjadi Konduktor. Langsung, kami menyapa penjaga booth di sana dan kami bertemu dengan Uwe Bursik, yang tak lain adalah perancang dari Concerto itu sendiri. Singkat cerita kami mendapatkan satu box Concerto untuk kemudian kami ulas. Hasil ulasannya dapat pembaca simak di sini: Concerto: Ingatanmu Diuji untuk Menjadi Konduktor Terhebat [Review].

Di SPIEL 2019 bulan Oktober mendatang, Skellig Games kembali hadir dan kini mereka akan mengenalkan dua board game terbarunya yaitu Ambrosia dan Mice to Meet You.

Ambrosia game kedua penerbit Concerto
Tampilan komponen Ambrosia | Gambar: Skellig Games

Ambrosia adalah permainan strategi yang konon tidak mengandalkan keberuntungan sama sekali. Gerakkan para lebah dengan lihai di taman bunga dan kumpulkan madu sebanyak mungkin. Tapi hati-hati, jika sekumpulan lebah yang lain melihat celah dari strategimu atau jika mereka lebih cerdik saat bermain, kamu bisa saja pulang tanpa membawa madu sekalipun. Ambrosia bisa dimainkan untuk 2-4 pemain berusia 8 tahun ke atas.

Mice to Meet You Skellig Games
Tampilan komponen Mice to Meet You | Gambar: Skellig Games

Mice To Meet You bisa dibilang masuk dalam radar permainan keluarga untuk 1-5 pemain dengan usia 8 tahun ke atas. Hal yang menarik dari permainan ini adalah mengulik mekanik populer “Roll & Write” dan mengubahnya menjadi cukup inovatif sebagai “Roll & Discard”. Pemain yang sedang mendapat giliran melempar beberapa dadu lalu boleh menggunakan hasil lemparan dadunya untuk meletakkan kartu tikus. Pemain yang lain juga boleh menggunakan sebagian dari hasil lemparan yang sama, jadi semua pemain selalu terlibat meski bukan gilirannya. Pemain dengan poin tikus paling sedikit akan menjadi pemenangnya.

Masih penasaran bagaimana mereka akan dimainkan. Nantikan ulasan kami untuk game-game terbitan Skellig Games di Essen SPIEL 2019 ya!

You may also like