Archipelageek Manfaatkan SPIEL’19 untuk Kenalkan Indonesia ke Masyarakat Dunia

Archipelageek Manfaatkan SPIEL’19 untuk Kenalkan Indonesia ke Masyarakat Dunia

Sebagai salah satu pameran internasional terbesar, Essen SPIEL mempertemukan berbagai pegiat industri board game di seluruh dunia. Tak hanya dari wilayah Eropa dan Amerika, negara-negara benua Asia pun mendapat perhatian publik. Termasuk Indonesia yang sejak hari pertama terus mendapat sorotan di acara yang menjadi kiblat board game dunia tersebut.

Baca Juga: Essen SPIEL 2019, Pameran Board Game ini Luasnya Sampai 10x Lapangan Bola

Menjadi tahun kedua di SPIEL, Indonesia kembali datang berkat dukungan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) dan Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia (APIBGI). Board game Indonesia dipamerkan lewat Archipelageek, yang merupakan program dari Deputi Pemasaran Bekraf yang kerap mengangkat produk-produk industri game tanah air.

Indonesia
Ramainya Essen SPIEL 2019 | Foto: Boardgame.id

Kunjungan Spesial di Booth Indonesia

Berlokasi di Hall 3 Messe Essen, terdapat 20 judul board game asli Indonesia di booth Archipelageek seluas 66 meter persegi. Termasuk 6 board game yang menjadi highlight saat sesi penjurian sebelum seluruhnya diberangkatkan ke Jerman. Tersedia 4 meja utama untuk pengunjung yang ingin mencoba game-game tersebut.

Selain pengunjung yang ingin bermain board game, rupanya ada satu kunjungan spesial di booth Archipelageek. Ya, booth Indonesia kedatangan Dr. Reiner Knizia yang dikenal sebagai maestro board game dan telah mendesain banyak board game populer.

Indonesia
Dr. Reiner Knizia sang maestro board game datang ke booth Archipelageek | Foto: Boardgame.id

Nah, penasaran dengan apa saja yang kami bahas bersama Dr. Reiner Knizia di booth Archipelageek? Ditunggu wawancara ekslusifnya bersama Boardgame.id di liputan selanjutnya ya!

Sumber: Boardgame.id live Essen SPIEL 2019

Untuk kamu yang berada di Bandung, silakan kunjungi Galeri Board Game Indonesia di PlaySpace by Boardgame.id. Alamatnya di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. Kami buka setiap hari Senin hingga Jumat dari jam 1 siang sampai jam 5 sore.

Belum sempat mampir ke Bandung? Jangan khawatir karena PlaySpace juga memiliki Katalog Online dan barang-barang yang tersedia bisa didapatkan melalui toko online kami di Tokopedia maupun pemesanan langsung via WhatsApp.

You may also like