Keluarga Bermain di SPIEL’19, Bukti Board Game itu Menyenangkan!

Keluarga Bermain di SPIEL’19, Bukti Board Game itu Menyenangkan!

Bukan rahasia lagi bahwa gelaran Essen SPIEL sudah menjadi acara tahunan sebagai panggung bagi para pegiat industri board game untuk memperkenalkan produk-produk terbaru mereka. Sekian banyak game designer dan publisher, masing-masing selalu membawa ide-ide baru ke salah satu pameran board game kelas dunia tersebut. Tujuan pasarnya pun berbeda, mulai dari kolektor hingga keluarga.

keluarga
Ramainya Essen SPIEL | Foto: SPIEL Official

Benar sekali, para pengunjung dalam pameran ini bukan hanya para pemain board game garis keras, namun juga terbuka juga untuk keluarga. Selama empat hari menelusuri acara seluas 10 kali lapangan bola tersebut, kami menemukan banyak sekali board game bergenre family games. Bahkan tak sedikit board game yang dirancang khusus untuk anak-anak. Ada juga pojok wahana untuk anak-anak bermain bersama orang tuanya.

Baca Juga: SPIEL, Ajang Board Game Paling Bergengsi yang Lahir dari Budaya Bermain

keluarga
Bermain Copenhagen di booth Queen Games | Foto: Boardgame.id

Ya, bagi masyarakat Eropa terutama di Jerman dan sekitarnya, SPIEL sudah menjadi agenda tahunan tempat mereka bisa bermain bersama seharian. SPIEL sendiri memang dibangun berdasarkan budaya masyarakat Jerman yaitu Spielabend (malam bermain) dimana satu keluarga menjadwalkan waktu mereka berkumpul hanya untuk bermain board game bersama-sama di suatu malam.

Fakta ini menunjukkan bahwa bermain bersama keluarga bukanlah hanya sekedar untuk buang-buang waktu saja. Namun benar-benar mereka manfaatkan untuk memperkaya quality time di keluarga mereka. Kamu sendiri, sudahkah mencoba ber-quality time bersama keluarga dengan bermain board game? Yuk share pengalamanmu di kolom komentar.

Sumber: Boardgame.id live Essen SPIEL 2019

Untuk kamu yang berada di Bandung, silakan kunjungi Galeri Board Game Indonesia di PlaySpace by Boardgame.id. Alamatnya di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. Kami buka setiap hari Senin hingga Jumat dari jam 1 siang sampai jam 5 sore.

Belum sempat mampir ke Bandung? Jangan khawatir karena PlaySpace juga memiliki Katalog Online dan barang-barang yang tersedia bisa didapatkan melalui toko online kami di Tokopedia maupun pemesanan langsung via WhatsApp.

You may also like