Ayo Bantu Mereka Merancang Board Game untuk Edukasi di PlayTime Bantul

Ayo Bantu Mereka Merancang Board Game untuk Edukasi di PlayTime Bantul

Kamu pasti sudah mulai paham kan, kalau board game bisa dimanfaatkan untuk mengajarkan hal-hal baik. Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) misalnya, mereka mengembangkan board game mampu mengajarkan nilai-nilai kejujuran, integritas dan poin-poin antikorupsi lewat divisi Pusat Edukasi Antikorupsi.

PlayTime Bantul Februari 2018Ternyata tidak hanya itu lho! Kalau kamu ingat Desember lalu, Boardgame.id sempat mengikuti Talkshow di Surabaya Board Game Market 2018. Di sana ada teman-teman dari Dakon Boardgame Library asal Bantul (Yogyakarta) yang berbagi mengenai board game bertema diabetes dan lingkungan rancangan mereka.

Baca juga: Diabetamon, Sadarkan Ganasnya Diabetes Dalam Sekotak Board Game

Rupanya, Dakonlib tengah merancang game baru lainnya lho. Kali ini bukan lagi tentang kesehatan, namun tentang ilmu berhitung alias matematika. Ya! Mereka sedang gencar menggalakkan merancang board game untuk edukasi yang difokuskan untuk adik-adik yang duduk di Sekolah Dasar kelas 3-5. Materi yang diangkat adalah pecahan, pencerminan, operasi bilangan bulat dan konversi.

Buat kamu yang tinggal di Bantul dan sekitarnya. Kamu bisa bergabung ke acara PlayTime dari Dakonlib untuk langsung menjajal purwarupa board game seri matematika ini. Bertempat di Rumah Pelita (lokasi: bit.ly/rumahpelita), acara bermain akan dimulai dari pukul 09:30 – 11:30 WIB.

Pengunjung tidak hanya diajak memainkan board game seri matematika dari Dakon tapi juga aneka board game lainnya baik yang dari dalam negeri maupun luar negeri. Acara ini gratis ya!

Come to PlayTime! and let’s have a good time!

You may also like